Mencoba Nasi Siram Ocha di Iyemon Salon, Kyoto

Pastikan Anda sudah bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter, Cukup klik Tombol LIKE dibawah ini :

img

Ocha, minuman favorit warga Jepang ini tidak hanya dikonsumsi sebagai pelepas dahaga. Ocha pun kini bisa diolah menjadi campuran makanan, seperti di restoran Iyemon Salon, Kyoto ini.

Wolipop berkesempatan menikmati sarapan di restoran khusus ocha ini saat berkunjung ke Kyoto akhir pekan lalu. Iyemon Salon berada di kawasan Sanjodori, Kyoto. Nama Iyemon sendiri diambil dari salah satu produk ocha dari sebuah perusahaan minuman terkenal di Jepang.

Iyemon Salon didirikan pada Juni 2008. Restoran yang berada di pusat keramaian Kyoto ini, dibuat untuk memberikan nuansa lain dari minum teh yang memang sudah jadi bagian hidup warga Jepang. Di restoran ini teh bukan hanya sekadar minuman pelepas dahaga saja.

Dari tampak depan, restoran ini didominasi elemen kayu dan kaca pada jendela serta pintu. Saat memasuki area restoran, desain bergaya kontemporer langsung terlihat dari pemilihan kursi, meja dan dapur. Restoran ini terdiri dari beberapa area, di bagian depan Anda bisa memilih duduk di kursi empuk dekat rak buku. Agak ke tengah, di dekat dapur, ada kursi dan meja kayu minimalis berbahan kayu. Di sisi lainnya, tampak bar dan sofa-sofa empuk. Duduk di area tersebut, Anda bisa menikmati pemandangan langsung ke taman.

Di restoran yang cukup luas ini, Anda bisa menikmati berbagai makanan dan minuman berbahan dasar ocha. Untuk makanan, salah satu menu yang terbuat dari ocha adalah Ochazuke of IYEMON. Makanan yang hanya ada di waktu sarapan ini terdiri dari nasi, ikan, acar sayuran dan ocha yang ditaruh di dalam teko. Cara menyatap makanan ini, saat baru disajikan, nasi yang diatasnya ada ikan, disiram dengan ocha. Rasa asin bercampur sepat terasa dilidah ketika mencoba makanan tersebut.

Selain ochazuke, menu berbahan dasar ocha lainnya yang bisa dicoba adalah berbagai kue manis dan minuman. Kue dengan bahan ocha memiliki rasa sangat manis sehingga pas disajikan dengan ocha yang rasanya sepat. Untuk minuman, Anda bisa mencoba aneka varian ocha mulai dari cold green tea soda, citron green tonic, hingga minuman beralkohol seperti bir matcha dan green tea soy milk cocktail.


[sumber] [LenteraInfo]
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Masukkan alamat email kamu untuk mendapatkan informasi menarik setiap harinya:

Jangan lupa untuk mengkonfirmasi langganan di alamat email kamu

Delivered by FeedBurner

Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar