Manfaat Jeruk, Menjaga Berat Badan & Sehatkan Jantung

Pastikan Anda sudah bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter, Cukup klik Tombol LIKE dibawah ini :



Berbagai jenis buah jeruk mudah dijumpai di Indonesia, mulai dari jeruk nipis, lemon, jeruk manis, jeruk keprok, jeruk Bali dan sebagainya. Kali ini, Vemale akan mengupas manfaat jeruk manis.

Mencegah Penuaan dan Melindungi Kulit

Jeruk manis yang telah matang dengan daging berwarna jingga cerah kaya akan betakaroten. Dilansir oleh sheknows, jeruk memiliki kandungan betakaroten. Para ahli kesehatan sering menyebutkan bahwa betakaroten adalah salah satu jenis antioksidan yang baik untuk kesehatan mata, mencegah penuaan dan menjaga kesehatan kulit dari bahaya sinar matahari.

Menjaga Daya Tahan Tubuh

Jeruk telah lama dikenal sebagai buah yang dapat melindungi kekebalan tubuh dari serangan penyakit akibat virus atau buruknya cuaca. Banyaknya kandungan vitamin A dan vitamin C dalam jeruk dapat menjaga daya tahan tubuh, menjaga kerusakan akibat radikal bebas.

Mencegah Stroke Pada Wanita

Sebuah penelitian dari University of East Anglia di Norwich, Inggris menunjukkan hasil bahwa risiko stroke pada wanita akibat tersumbatnya pembuluh darah dapat turun sebesar 19 persen bila mereka rajin mengonsumsi makanan kaya flavavon. Flavavon adalah salah satu jenis flavonoid yang larut dalam air. Salah satu buah yang kaya akan flavonoid adalah jeruk.

Menyehatkan Jantung

Jeruk yang dimakan langsung (atau jus tanpa tambahan gula dan bahan lain) mengandung flavanon yang juga baik untuk menjaga kesehatan pembuluh darah dan jantung. Vitamin C yang terkandung dalam jeruk juga dapat menjaga jantung dari penyakit mematikan. Dalam Journal of Agricultural and Food Chemistry disebutkan bahwa makan satu jeruk setiap hari dapat menurunkan kolesterol jahat sebanyak 15,5 persen dan trigliserida sebanyak 27 persen.

Mencegah Kegemukan

Hasil penelitian dari University of Western Ontario menunjukkan bahwa jeruk mengandung nobiletin. Zat tersebut dapat menurunkan risiko diabetes tipe 2, mencegah penumpukan lemak dalam pembuluh darah, serta dapat menjaga seseorang dari kegemukan. Ada beberapa buah yang juga mengandung nobiletin, tetapi nobiletin dalam jeruk lebih banyak.

Manfaat yang menakjubkan bukan? Biasakan mengonsumsi jeruk dan memasukkannya dalam menu harian.

[sumber] [LenteraInfo]
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Masukkan alamat email kamu untuk mendapatkan informasi menarik setiap harinya:

Jangan lupa untuk mengkonfirmasi langganan di alamat email kamu

Delivered by FeedBurner

Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar