Main video games bisa membakar kalori?

Pastikan Anda sudah bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter, Cukup klik Tombol LIKE dibawah ini :

Main video games bisa membakar kalori?

Video games identik dengan duduk di depan layar kaca sepanjang hari dan hanya jari-jari tangan yang digerakkan selama permainan. Namun rupanya ada jenis video games yang dinilai bisa membantu seseorang membakar kalori saat memainkannya, demikian menurut penelitian terbaru. Misalnya saja video games tarian dan tinju dari sistem Kinect di Xbox.

Seperti yang dilansir dari Third Age (25/09), video games yang memaksa pemainnya bergerak tersebut ternyata membutuhkan energi 103 persen lebih banyak untuk dimainkan. Selain Xbox, video games jenis Wii dan Xavix juga disebutkan mampu membakar lebih banyak kalori.

Meskipun demikian, program latihan yang terarah sebaiknya disusun untuk memaksimalkan pembakaran kalori.

"Jika aktivitas virtual itu bisa membantu seseorang mengontrol berat badannya, sebaiknya hal tersebut dilakukan dalam jangka panjang," tulis peneliti dalam jurnal MedPage.

Video games ini sebenarnya lebih sering dimainkan oleh para remaja. Namun orang tua juga sekali-kali bisa bermain dengan anak mereka. Sebab main video games memang menyenangkan, mampu membantu proses pembakaran kalori, sekaligus memperbaiki suasana hati.

Sementara itu, penelitian lain dalam jurnal Archives of Pediatric and Adolescent Medicine menyebutkan level aktivitas selama main video games cukup beragam. Meskipun begitu, energi dan detak jantung memang terbukti mengalami peningkatan.

Mungkin kalau Anda malas keluar rumah untuk olahraga, Anda bisa main video games tarian atau tinju seperti yang sudah disebutkan peneliti untuk membakar kalori.

[sumber] [LenteraInfo]
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Masukkan alamat email kamu untuk mendapatkan informasi menarik setiap harinya:

Jangan lupa untuk mengkonfirmasi langganan di alamat email kamu

Delivered by FeedBurner

Comments
2 Comments

2 comments:

Herman Bagus mengatakan...

wah tapi kalau kelebihan juga ndak baik sob..

Hanif mengatakan...

kalo ane maen laptop terus sob -_- kagak bisa ya

Posting Komentar