Mahasiswa Indonesia Bikin Robot Pembersih Gedung

Pastikan Anda sudah bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter, Cukup klik Tombol LIKE dibawah ini :

Mahasiswa Indonesia Bikin Robot Pembersih Gedung

JAKARTA - Nama Bernard Dimas Rexa mungkin terdengar asing di telinga kita. Namun, mahasiswa Universitas Trisakti sudah berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.

Salah satu karya Bernard yang mampu bersinar di luar negeri adalah robot pembersih kaca gedung.

Atas inovasinya tersebut, Bernard menyabet medali emas di International Youth Invention Exhibition 2012 di Taiwan, dan medali perak pada European Exhibition of Creativity and Innovation 2012 di Rumania.

Mahasiswa semester lima dari jurusan Teknik Mesin mengaku, keberhasilannya memenangkan juara dalam perhelatan inovasi di kalangan pemuda, tak lepas dari dorongan pihak Universitas Trisakti.

"Saya dan tim terus berinovasi dalam mengkreasikan produk-produk kami," kata Dimas dalam siaran pers yang diterima Tribunnews.com, Senin (17/9/2012).

Dimas juga mendapatkan medali perak, untuk baterai ciptaannya yang berasal dari kulit pisang, di International Youth Exhibition 2012 di Cina.

Pihak kampus tentunya berbangga dengan keberhasilan anak didiknya. Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan H I Komang Sukaarsana mengaku, akan terus memberi fasilitas bagi anak didiknya yang hendak mengikuti kegiatan lain di tingkat internasional.

"Bentuk dukungan kami bermacam-macam, bisa berupa beasiswa, keringanan untuk mengikuti kegiatan di luar kampus yang bersifat prestasi, hingga pembiayaan untuk mengikuti kegiatan-kegiatan tingkat internasional," kata Komang.

[sumber] [LenteraInfo]
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Masukkan alamat email kamu untuk mendapatkan informasi menarik setiap harinya:

Jangan lupa untuk mengkonfirmasi langganan di alamat email kamu

Delivered by FeedBurner

Comments
1 Comments

1 comments:

Herman Bagus mengatakan...

patut di acungi jempol

Posting Komentar