Laporan Korupsi Untuk Jokowi Tidak Jelas

Pastikan Anda sudah bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter, Cukup klik Tombol LIKE dibawah ini :

jokowi twitter

Jakarta – Salah satu calon gubernur DKI 2012 Joko Widodo dilaporkan oknum tertentu ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dugaan tindakan korupsi. Meski demikian, pelaporan itu belum jelas terkait jabatan Jokowi sebagai Walikota Solo atau sebagai kandidat gubernur DKI 2012.

"Cuma laporannya saya juga tidak tahu, apakah di Kota Solo dalam kaitannya sebagai Walikota Solo atau mungkin itu tidak ada kaitannya dengan Jakarta. Kita tunggu saja proses hukumnya," kata Ketua tim advokasi dan hukum pasangan Jokowi-Ahok, Deny Iskandar di Kantor KPU DKI Jakarta, Kamis (30/8).

Munculnya pelaporan atas terlapor Joko Widodo sangat diwajarkan, seperti halnya Dewi Aryani yang dilaporkan seseorang ke Panwaslu DKI Jakarta. Untuk itu, tim advokasi dan hukum akan mempelajari laporan itu seperti apa. Apakah merugikan atau tidak, tetapi yang pasti ada praduga tidak bersalah terlebih dahulu.

"Tapi kalau itu dipaksakan ya saya kira sama saja pertanyaan ini ketika ada paket gubernur 2007-2012, kemudian wakil gubernurnya pernah diperiksa di KPK soal gubernurnya. Saya kira sama saja ya, biarlah publik yang menilainya. Siapa sang pelapor, bagaimana status pelapor, bagaimana status pelapor dan apa maksud pelaporan itu," ungkap Deny.

"Ya artinya ketika pak Jokowi meminta kami untuk melakukan advokasi terhadap beliau sebagai walikota solo di luar yuridiksinya misalnya saja, sebagai advokatnya tentu akan melakukan perintah si peminta," jelasnya.

Pelaporan yang dilakukan oknum terhadap Jokowi ini masalahnya dilakukan pada masa Pilkada DKI Jakarta dan entah memiliki motif apa. Sehingga harus hati-hati dalam menyikapinya. Yang terpenting dari tim advokasi dan hukum selalu siap mendampingi dan merespon atas pelaporan yang masuk ke ranah KPK.

"Saya saja berpikiran sama dengan apa yang anda pikirkan. Selagi diminta ya kita akan lakukan yang terbaik buat si peminta, saya kira itu," tambahnya.

[sumber] [LenteraInfo]
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Masukkan alamat email kamu untuk mendapatkan informasi menarik setiap harinya:

Jangan lupa untuk mengkonfirmasi langganan di alamat email kamu

Delivered by FeedBurner

Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar