Kunyit, obat alami untuk jantung sehat!

Pastikan Anda sudah bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter, Cukup klik Tombol LIKE dibawah ini :

Kunyit, obat alami untuk jantung sehat!

Kunyit adalah jenis bumbu dapur yang sering kita temui. Selain sebagai bumbu, kunyit juga memiliki berbagai manfaat kesehatan. Sebuah studi terbaru dari para peneliti di Pennsylvania State University (Penn State) dan Universitas Chiang Mai Thailand menemukan bahwa kunyit bisa menurunkan tingkat insulin dan trigliserida dalam makanan berlemak tinggi.

Dikutip dari Inquisitr, (14/07), para peneliti mengamati 121 pasien yang berusia rata-rata 61 tahun. Mereka semua  akan menjalani operasi by-pass jantung. Nah, selama tiga hari sebelum operasi, setengah dari mereka ada yang mengonsumsi kunyit atau plasebo. Hasilnya, hanya 13,1% pasien yang mengonsumsi kunyit yang mengalami serangan jantung selama periode pemulihan setelah operasi dibandingkan dengan 30% dari kelompok yang mengambil plasebo.

Para peneliti menjelaskan bahwa efek anti-oksidan dan anti-inflamasi dari kurkuminoid dalam kunyit memberikan efek kardioprotektif yang melindungi jantung. Bahkan, sebuah tim peneliti di Columbia University menemukan kunyit dapat memainkan peran penting dalam mencegah diabetes tipe 2.

"Kunyit dapat mengurangi gula darah, Hb dan kadar hemoglobin glikosilasi secara signifikan pada tikus yang melalui rekayasa genetika," kata peneliti.

Hasil penelitian di atas telah menunjukkan bahwa kunyit memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Tidak hanya sebagai bumbu kari, tetapi juga obat alami.

[sumber]
[LenteraInfo]
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Masukkan alamat email kamu untuk mendapatkan informasi menarik setiap harinya:

Jangan lupa untuk mengkonfirmasi langganan di alamat email kamu

Delivered by FeedBurner

Comments
2 Comments

2 comments:

Nakusan Computer mengatakan...

betul sekali sob kl kunyit manfa'atnya banyak sekali.
makasih sob dah bwrbagi info yg bermanfa'at...

Herman Bagus mengatakan...

wah dapat wawasan baru nih.. makasih sobat.

Posting Komentar