Konsumsi kacang selama hamil kurangi risiko asma anak

Pastikan Anda sudah bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter, Cukup klik Tombol LIKE dibawah ini :

Konsumsi kacang selama hamil kurangi risiko asma anak

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi kacang selama masa kehamilan mampu mengurangi risiko anak terkena penyakit asma.

Ini bertentangan dengan anggapan umum yang menyatakan bahwa konsumsi kacang tak baik untuk ibu hamil. Sebaliknya, kacang tidak berpengaruh buruk dan malah bermanfaat bagi ibu hamil dan anak yang sedang dikandungnya, seperti dilansir oleh Daily Express.

Dalam penelitian ini, ilmuwan mengamati hubungan antara konsumsi kacang selama kehamilan dengan penyakit alergi yang diderita anak ketika baru lahir dan berusia beberapa tahun.

Sekitar 61.000 wanita hamil ikut serta dalam penelitian yang dilakukan oleh Danish National Birth Cohort ini. Hasilnya, wanita yang mengonsumsi kacang setidaknya sekali selama seminggu selama kehamilan punya kemungkinan lebih kecil untuk memiliki anak yang menderita asma.

Hasil penelitian ini kemudian diterbitkan dalam Journal of Allergy and Clinical Immunology, seperti dilansir oleh Health Me Up (01/09). Jadi, tak ada alasan untuk menghindari kacang selama kehamilan, kecuali jika ibu hamil memang memiliki alergi pada kacang.

[sumber]
[LenteraInfo]
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Masukkan alamat email kamu untuk mendapatkan informasi menarik setiap harinya:

Jangan lupa untuk mengkonfirmasi langganan di alamat email kamu

Delivered by FeedBurner

Comments
1 Comments

1 comments:

Herman Bagus mengatakan...

Info yang bermanfaaat buat ibu hamil nantinya :)

Posting Komentar