Kenali 5 produk kimia berbahaya di sekitar Anda!

Pastikan Anda sudah bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter, Cukup klik Tombol LIKE dibawah ini :

Kenali 5 produk kimia berbahaya di sekitar Anda!

Manusia rentan terkena paparan bahan kimia beracun. Bahan kimia ini dapat menyebabkan berbagai penyakit dan keracunan. Selain merusak kesehatan, lima produk ini dapat menyebabkan masalah penuaan dini, kulit kusam, atau bahkan penyakit yang lebih serius. Yuk simak penjelasan dari kimberlysnyder.net!

1. Produk pembersih rumah tangga
Paparan produk pembersih rumah tangga berbahan kimia bisa diserap tubuh melalui kulit, selaput lendir, dan sistem pernapasan. Produk tersebut tentu mengandung bahan-bahan kimia berbahaya, yang sangat beracun. Berikut adalah beberapa produk yang berbahaya untuk kesehatan:
  • Pemutih pakaian bisa dapat merusak sistem pernapasan.
  • Pembersih saluran air dapat membakar kulit dan merusak selaput lendir. Produk ini juga memiliki aroma kimia yang keras dan dapat merusak saluran pernapasan.
  • Deterjen mengandung pewarna dan bahan kimia, yang dapat terhirup atau terserap kulit.
  • Sabun cuci piring mengandung bahan kimia yang bisa masuk ke dalam makanan, jika tidak dibilas sampai bersih.
2. Produk kecantikan
Produk kecantikan bisa dengan mudah diserap oleh kulit. Alhasil, tubuh telah menyerap bahan kimia beracun yang berbahaya bagi kesehatan. Bahan dalam produk kecantikan dapat mempercepat radikal bebas, menyebabkan kerusakan pernapasan, dan mempercepat proses penuaan.

3. Air botolan
Botol air plastik, tidak peduli seberapa baiknya proses didaur ulang, tetap tidak baik bagi kesehatan. Plastik mengandung bahan kimia yang bisa tercampur ke dalam air dan menyebabkan gangguan neurologis, gangguan hormon, dan kanker. Gangguan hormon merupakan hal yang mempercepat proses penuaan dini.

4. Parfum
Parfum dan cologne mengandung wewangian berbahan kimia, yang dapat menyebabkan gangguan pernapasan dan hiperpigmentasi. Tidak heran, begitu banyak orang merasakan sakit kepala ketika mencium wangi parfum yang terlalu kuat. Parfum adalah produk yang sangat beracun!

5. Krim tabir surya
Banyak ahli kecantikan mengatakan kepada kita untuk menerapkan tabir surya. Hal itu dimaksudkan untuk melindungi kulit dari kanker dan penuaan dini. Sebaliknya, tabir surya malah mempercepat penuaan dan meningkatkan risiko kanker. Sebuah ironi.

Hindari terlalu sering memakai produk berbahan kimia. Selain tidak memiliki efek samping, perawatan tubuh alami sangat baik untuk kesehatan kulit. So, tunggu apalagi?

[sumber]
[LenteraInfo]
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Masukkan alamat email kamu untuk mendapatkan informasi menarik setiap harinya:

Jangan lupa untuk mengkonfirmasi langganan di alamat email kamu

Delivered by FeedBurner

Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar