Jasad Monalisa Dicuri Orang?

Pastikan Anda sudah bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter, Cukup klik Tombol LIKE dibawah ini :

Hah? Jasad Monalisa Dicuri Orang?

Pada penggalian sisa-sisa jasad model lukisan Monalisa, para arkeolog mengalami keganjilan pada tengkorak Monalisa, pasalnya tengkorak tersebut bukan miliknya.

Tim arkeolog tersebut menggali di sebuah tempat bekas biara di Florence, Italia. Mereka mencari tubuh Lisa Gherardini, wanita yang diyakini sebagai model lukisan terkenal karya Leonardo da Vinci. Dilansir dari Live Science, Minggu (16/9/2012).

Sementara itu, tulang belulang yang berhasil dikeluarkan pekan ini merupakan keempat dari situs purbakala. Namun, Silvano Vinceti selaku pimpinan mengatakan telah yakin tulang belulang tersebut merupakan milik seorang wanita kaya yang meninggal beberapa dekade setelah masa Lisa Gherardini.

"Buku besar yang disimpan oleh para biarawati dari biara ini memberitahu kami bahwa sisa-sisa jasad tersebut merupakan milk Mario Del Riccio. Dia adalah seorang wanita kaya yang meninggal pada 1609," terang Vinceti.

Selain itu, Vinceti menambahkan bahwa kuburan tersebut letaknya bersusun, sehingga ini bisa diartikan masih ada kemungkinan bahwa Gherardini yang meninggal pada 1542 ada di sana. Pasalnya jika berhasil menemukan tengkorak tersebut peneliti sanggup merekonstruksi wajahnya dan membandingkan dengan lukisan Leonardo da Vinci.

[sumber] [LenteraInfo]
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Masukkan alamat email kamu untuk mendapatkan informasi menarik setiap harinya:

Jangan lupa untuk mengkonfirmasi langganan di alamat email kamu

Delivered by FeedBurner

Comments
1 Comments

1 comments:

Herman Bagus mengatakan...

ada ada saja beritanya

Posting Komentar