Ingin buah segar lebih lama? Ikuti tipsnya!

Pastikan Anda sudah bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter, Cukup klik Tombol LIKE dibawah ini :

Ingin buah segar lebih lama? Ikuti tipsnya!

Idealnya, Anda tidak boleh membiarkan buah yang sudah terpotong untuk waktu yang lama. Tetapi, Anda tidak bisa mengabaikan fakta bahwa kadang-kadang hal ini terjadi. Dalam kasus seperti itu, ada kebutuhan untuk menyimpan buah-buahan dengan cara yang sehat, sehingga mereka tidak kering atau berubah coklat. Berikut adalah beberapa tips terbaik untuk menjaga buah-buahan tetap segar untuk waktu yang lama, seperti dilansir Boldsky.

1. Apel

Ambil beberapa potongan apel dan celupkan mereka ke dalam cuka sari apel dan kemudian menyimpannya dalam sebuah wadah. Jika Anda tidak menemukan itu, gunakan cuka lain yang tersedia. Ini dapat menjaga apel tetap segar selama berjam-jam. Anda juga dapat menggunakan perasan lemon untuk menjaga kesegaran apel. Ini adalah salah satu tips terbaik yang dapat digunakan di rumah untuk menjaga kesegaran apel.

2. Alpukat

Anda sudah memotong alpukat dan tak ingin langsung memakannya habis. Mudah kok! Percikkan sedikit air jeruk nipis di atasnya. Kemudian taruh mereka di dalam wadah kedap udara dan masukkan lemari es.

3. Jambu biji

Warna jambu biji sangat mudah berubah coklat karena kandungan zat besi yang tinggi. Untuk menjaga buah ini tetap segar, Anda bisa melakukan dua hal. Pertama, Anda dapat memercikkan beberapa tetes air jeruk nipis pada potongan jambu. Kedua, Anda bisa memercikkan sedikit merica jalapeno di atas potongan jambu untuk menjaga kesegarannya.

4. Pepaya

Jagalah kesegaran pepaya dengan membungkus mereka dalam selembar kertas yang bersih. Tak perlu dimasukkan ke lemari es. Ini adalah cara terbaik untuk menyimpan pepaya tetap segar untuk waktu yang lama.

5. Lemon

Setelah memotong lemon, simpan di kantong plastik dan ikat simpul. Cara ini membuat lemon tetap segar dan juicy selama beberapa hari berikutnya.

6. Semangka

Cara termudah untuk menjaga buah ini tetap segar adalah dengan memasukkan potongan semangka dalam wadah plastik kedap udara. Anda juga dapat menyimpannya dalam kantung plastik. Hal ini juga dapat membuatnya tetap segar.

7. Nanas

Potongan nanas bisa tetap segar selama beberapa hari, jika Anda menyimpannya dalam wadah plastik kedap udara. Hal ini akan membantu buah mempertahankan kelembabannya. Dengan demikian, mereka akan tetap segar dalam waktu yang lama.

Gunakan tips-tips ini untuk menjaga buah-buahan tetap segar. Namun, bukan berarti Anda bisa menyimpannya terlalu lama di lemari es. Ini akan mengurangi kandungan nutrisi dari buah itu sendiri.


[sumber] [LenteraInfo]
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Masukkan alamat email kamu untuk mendapatkan informasi menarik setiap harinya:

Jangan lupa untuk mengkonfirmasi langganan di alamat email kamu

Delivered by FeedBurner

Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar