Jurnal petualangan Sir Arthur Conan Doyle diterbitkan!

Pastikan Anda sudah bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter, Cukup klik Tombol LIKE dibawah ini :

Jurnal petualangan Sir Arthur Conan Doyle diterbitkan!

Mendengar nama penulis terkenal dunia Sir Arthur Conan Doyle, yang ada dalam benak Anda pasti serial detektif Sherlock Holmes, atau wajah aktor Robert Downey Jr.

Banyak orang yang tak tahu bahwa sebelum menciptakan Sherlock Holmes, Conan Doyle telah menunjukkan kemampuan kreatifnya melalui sebuah jurnal yang ditulisnya saat muda.

Karya tersebut berjudul "Dangerous Work: Diary of an Arctic Adventure" yang diedit oleh Jon Lellenberg dan Daniel Stashower (University Of Chicago press/British Library).

Jurnal ini akan menjadi jurnal Conan Doyle pertama yang diterbitkan. Di dalamnya terdapat catatan-catatan Conan Doyle ketika menjadi ahli bedah dalam kapal The Hope yang sedang melintasi Antartika.

Ketika menjalani ekspedisi tahun 1880 itu, Conan Doyle baru berusia 20 tahun dan masih menjadi mahasiswa kedokteran, seperti dilansir oleh Huffington Post (05/09).

Petualangan Conan Doyle di Samudera Antartika ini kemudian mengilhami beberapa seri Sherlock Holmes yang berjudul "The Adventure of the Black Peter" dan "The Captain of the Pole-Star."

[sumber] [LenteraInfo]
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Masukkan alamat email kamu untuk mendapatkan informasi menarik setiap harinya:

Jangan lupa untuk mengkonfirmasi langganan di alamat email kamu

Delivered by FeedBurner

Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar