Gen penyebab sakit punggung ditemukan!

Pastikan Anda sudah bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter, Cukup klik Tombol LIKE dibawah ini :

Gen penyebab sakit punggung ditemukan!

Apa Anda sering mengalami sakit punggung? Mungkin gen Anda adalah penyebabnya. Penelitian di King's College London telah menemukan gen yang berkaitan dengan kerusakan diskus lumbal pada tulang belakang.

Lebih dari sepertiga wanita dewasa telah mengalami setidaknya sekali kerusakan pada cakram tulang belakang. Hal ini dikarenakan cakram kekurangan cairan, kekurangan nutrisi dan munculnya osteofit pada cakram di sebelah tulang belakang.

Uniknya, kondisi semacam ini diwariskan pada keturunan penderita sakit punggung, Sekitar 65 hingga 80 persen penderita sakit punggung diduga mewarisi gen sakit punggung tersebut dari keluarganya.

Meski begitu penelitian yang diterbitkan pada jurnal Annals of Rheumatic Disease masih memerlukan beberapa penelitian lanjutan untuk mendapatkan hasil yang lebih jelas dan maksimal.

"Penemuan gen penyebab sakit punggung ini bisa membuka jalan menuju pengembangan pengobatan baru bagi sakit punggung di masa depan," jelas peneliti, seperti dilansir oleh Thirdage (24/09).

[sumber] [LenteraInfo]
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Masukkan alamat email kamu untuk mendapatkan informasi menarik setiap harinya:

Jangan lupa untuk mengkonfirmasi langganan di alamat email kamu

Delivered by FeedBurner

Comments
1 Comments

1 comments:

Herman Bagus mengatakan...

mannfat nih sob, makasih sharenya

Posting Komentar