Cuka sari apel, obat mujarab penurun kolesterol jahat

Pastikan Anda sudah bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter, Cukup klik Tombol LIKE dibawah ini :

Cuka sari apel, obat mujarab penurun kolesterol jahat

Cuka sari apel adalah salah satu herbal paling poluler saat ini. Sekarang, obat herbal ini biasa digunakan sebagai antibiotik. Selain baik untuk kesehatan, cuka sari apel juga dipercaya ampuh untuk merawat kecantikan kulit lho. Penasaran? Berikut adalah tujuh manfaat cuka sari apel bagi kesehatan, seperti dilansir Livestrong.

1. Menurunkan glukosa

Cuka sari apel mengandung asam asetat, yang dapat memperlambat pencernaan pati. Efeknya, kadar glukosa dalam aliran darah jadi menurun.

2. Mengurangi kolesterol jahat

Kandungan pektin dalam cuka sari apel dapat mengurangi kolesterol jahat dalam tubuh. Dengan ini, Anda bisa terhindar dari bahaya penyumbatan darah akibat tingkat kolesterol terlalu tinggi.

3. Kandungan mineral

Cuka sari apel mengandung kalium, magnesium, dan mineral lainnya. Kalium mengontrol keseimbangan air dalam tubuh dan mempertahankan irama jantung sehat. Magnesium membantu penyerapan kalsium untuk pembentukan tulang sehat.

4. Antioksidan

Cuka apel mengandung beta-karoten, yang memiliki sifat antioksidan. Antioksidan dikenal ampuh melawan kerusakan sel akibat radikal bebas dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

5. Anti-jamur

Larutan 50 persen air dan 50 persen cuka sari apel dipercaya dapat membasmi ketombe di kulit kepala. Oleskan ramuan itu pada kulit kepala dan dibiarkan hingga kering.

6. Toner

Cuka sari apel adalah salah satu alternatif kecantikan untuk kulit sehat. Cuka ini juga berkhasiat dalam mengencangkan kulit, terutama pada wajah dan leher. Hindari kontak dengan mata karena dapat menyebabkan iritasi.

7. Menurunkan berat badan

Cuka sari apel mengatur keseimbangan gula dalam darah. Hal itu menyebabkan insulin tidak disimpan sebagai lemak.

Cuka sari apel dipercaya sebagai obat herbal yang baik untuk kesehatan. Hindari konsumsi cuka sari apel yang berlebihan. Rasa kecut dari cuka bisa mengganggu kesehatan lambung, terutama bagi penderita maag.

[sumber] [LenteraInfo]
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Masukkan alamat email kamu untuk mendapatkan informasi menarik setiap harinya:

Jangan lupa untuk mengkonfirmasi langganan di alamat email kamu

Delivered by FeedBurner

Comments
1 Comments

1 comments:

Herman Bagus mengatakan...

info yang menarik sobat..

Posting Komentar