Cara Menggemukan Badan Dengan Sehat

Pastikan Anda sudah bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter, Cukup klik Tombol LIKE dibawah ini :

cara menggemukan badan

Saat ini banyak orang ingin menurunkan berat badan karena gaya hidup yang tidak sehat tetapi banyak juga yang justru ingin menaikan berat badan. Ukuran terlalu gemuk dan terlalu kurus sebenarnya relatif tergantung bagaimana seseorang melihatnya yang paling penting dari kurus atau gemuk yaitu jangan sampai memberikan dampak buruk untuk kesehatan.

Berat badan yang terlalu kurus biasanya disebabkan karena tingkat metabolisme yang tinggi, aktifitas yang padat, sakit, dipengaruhi oleh keturunan dan kebiasaan keluarga. Meskiun demikian dengan perubahan diet dan gaya hidup yang konsisten, kita bisa menaikan berat badan ke berat yang kita inginkan secara bertahap.

Saat ini banyak suplemen penambah berat badan bagi mereka yang ingin lebih gemuk. Tapi suplemen sifatnya hanyalah untuk membantu proses tersebut karena hampir tidak mungkin kita mengkonsumsi suplemen terus menerus sedangkan mejaga berat badan yang diinginkan harus dilakukan sepanjang waktu.

Dalam soal makanan ada orang yang kurus karena memang tidak suka banyak makan dan ada juga yang memang sudah merasa makan banyak tetapi tetap kurus. Bagaimanapun selama kita tidak menderita suatu penyakit atau kelainan kalau kita mau disiplin pasti bisa menaikan berat badan.

Sebelum melakukan tips menggemukan badan dibawah ini ada baiknya kita menentukan target berat badan yang diinginkan. Target ini harus masih dalam rentang berat badan sehat sehingga kita bisa mengontrol supaya tidak terlalu gemuk. Supaya mudah kita akan mengukur berat badan ideal dengan perhitungan yang direkomendasikan WHO

rumusnya:

Tinggi badan kuadrat (dalam meter) x 23

contoh: berat badan anda 165cm maka perhitungannya

1,65 x 1,65 x 23= 62,61kg

setelah mendapatkan targetnya,berikut adalah tips supaya gemuk:

1. Naikan asupan kalori hingga 2200 kalori perhari. Kalori didapatkan dari makanan yang mengandung karbohidrat dan zat gula seperti nasi, roti, kentang, buah-buahan dll. Pilih-pilihlah dalam mengkonsumsi kalori karena ada kalori sehat dan tidak sehat. Kalori tidak sehat mengandung lemak trans banyak terdapat dalam fastfood, camilan ringan yang banyak di pasaran, daging olahan dan kue.

2. Perbanyak makan makanan yang banyak mengandung protein seperti susu, ayam, daging, telur dan kacang-kacangan. Protein dan ini yang akan membantu meningkatkan massa otot jika dikombinasikan dengan olahraga.

3. Berolahraga. Lebih baik membangun tubuh berotot, berisi dan lebih sehat daripada tubuh yang gemuk tapi tidak sehat. Olahraga yang baik untuk menaikan berat badan adalah latihan yang untuk membangun otot lebih banyak daripada latihan kardio. Latihan yang membangun otot yaitu latihan angkat beban baik itu beban tubuh maupun beban dari alat, sedangkan latihan kardio adalah latihan yang menaikan kerja jantung secara signifikan seperti lari,lompat tali dan lain sebagainya.

4. Minum susu 2 kali sehari. Bisa susu sapi biasa atau susu yang memang dibuat untuk menggemukan badan. Susu kaya akan vitamin, mineral, protein dan lemak yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Jika tidak suka dengan susu sapi dapat diganti dengan susu kedelai

5. Minum banyak air. manfaat yang diberikan oleh air sangat banyak, salah satunya untuk kesehatan pencernaan.

6. cukup tidur. Jumlah jam tidur yang ideal bagi orang dewasa adalah 6-8 jam sehari.

7. Konsultasikan pada dokter jika anda memiliki penyakit tertentu. pada anak-anak cacingan dapat mengurangi jumlah nutrisi yang diserap tubuhb sedangkan pada orang dewasa beberapa penyakit pencernaan, neurologis dan anemia dapat menyebabkan seseorang menjadi kurus.

Seperti menguruskan badan, pada dasarnya menggemukan badan juga membutuhkan usaha terlebih jika terlalu kurus. Ada cara menggemukan badan dengan cepat tetapi tidak sehat tapi selalu ingat bahwa menaikan atau menurunkan berat badan harus dengan cara-cara yang sehat karena percuma kita mendapatkan penampilan yang ideal tetapi tidak sehat.

[sumber] [LenteraInfo]
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Masukkan alamat email kamu untuk mendapatkan informasi menarik setiap harinya:

Jangan lupa untuk mengkonfirmasi langganan di alamat email kamu

Delivered by FeedBurner

Comments
1 Comments

1 comments:

TYO mengatakan...

wah tips menarik ni, musti di coba
dari dulu saya mau gemuk tapi ga bisa"..

Posting Komentar