Cara efektif menghentikan darah saat mimisan

Pastikan Anda sudah bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter, Cukup klik Tombol LIKE dibawah ini :

Cara efektif menghentikan darah saat mimisan

Mimisan umumnya terjadi pada anak-anak dan orang dewasa. Tetapi, pendarahan yang tak dapat dihentikan memerlukan penanganan medis yang serius. Ketika Anda mengalami mimisan, lakukan pertolongan pertama untuk menghentikan aliran darah dari hidung. Berikut adalah cara paling efektif untuk menghentikan mimisan, seperti dilansir Livestrong.com.

1. Menekan hidung

Hentikan pendarahan dengan menekan hidung. Tekan hidung Anda dengan menggunakan ibu jari dan telunjuk selama 5-10 menit, sebagaimana dilansir dari MayoClinic.com. Jika pendarahan tidak berhenti setelah 20 menit, Anda perlu berkonsultasi dengan dokter.

2. Kompres es

Kompres es dapat menghentikan aliran darah dari hidung. Selain memblokir kebocoran darah, kompres es membuat darah cepat mengental dan berhenti.

3. Penyumbat hidung

Anda bisa menyumbat hidung dengan kapas sambil terus menekannya. Namun, sebaiknya gunakan kapas yang ujungnya telah diolesi petroleum jelly. Kemudian, tekan kapas ke dalam hidung selama 10 menit.

Jika pendarahan tetap tidak berhenti, segera berkonsultasi dengan dokter. Terlalu banyak mengeluarkan darah bisa berakibat buruk bagi tubuh.

[sumber] [LenteraInfo]
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Masukkan alamat email kamu untuk mendapatkan informasi menarik setiap harinya:

Jangan lupa untuk mengkonfirmasi langganan di alamat email kamu

Delivered by FeedBurner

Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar