Benarkah penyegar ruangan itu berbahaya?

Pastikan Anda sudah bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter, Cukup klik Tombol LIKE dibawah ini :

Benarkah penyegar ruangan itu berbahaya?

Penyegar ruangan menjadi salah satu produk kebutuhan rumah tangga, yang sering dicari. Namun, pernahkah Anda berpikir bahwa itu berbahaya? Semua produk berbahan kimia tentu memiliki efek samping bagi kesehatan. Berikut adalah enam dampak dari pemakaian produk penyegar ruangan, seperti dilansir Boldsky.

1. Kanker

Penyegar ruangan memancarkan terpene yang bereaksi dengan ozon di atmosfer, yang dapat membentuk formaldehida. Formaldehida mempunyai bentuk berupa gas atau cair yang dikenal sebagai formalin. Penumpukan kimia berbahaya di dalam tubuh bisa menyebabkan kanker.

2. Ketidaksuburan

Penyegar ruangan juga memiliki dampak besar pada masalah ketidaksuburan. Jadi, sebaiknya hentikan penggunaan penyegar ruangan berbahan kimia. Anda bisa menaruh bunga segar atau tumbuhan yang memiliki aroma yang harum.

3. Asma

Formaldehida yang terkandung dalam penyegar ruangan bisa mengembangkan penyakit pernapasan, yakni asma. Penggunaan penyegar ruangan secara berlebihan meningkatkan 40-50 persen risiko terkena asma.

4. Bahaya kesehatan pada anak

Anak-anak memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah dan lebih rentan terhadap berbagai penyakit. Efek penyegar ruangan bisa berakibat buruk pada kesehatan anak, seperti diare dan masalah pendengaran.

5. Mual

Aroma penyegar sintetis bisa menyebabkan rasa mual atau bahkan muntah. Selain itu, efek penyegar ruangan juga meningkatkan sakit kepala lho.

6. Sistem kekebalan tubuh

Paparan dari penyegar udara selama bertahun-tahun tentu dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh. Alhasil, Anda lebih rentan terserang masalah kesehatan.

Lupakan penyegar udara berbahan kimia! Anda bisa menggantinya dengan tumbuhan atau bunga-bungan segar yang memiliki aroma khas.

[sumber]  [LenteraInfo]
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Masukkan alamat email kamu untuk mendapatkan informasi menarik setiap harinya:

Jangan lupa untuk mengkonfirmasi langganan di alamat email kamu

Delivered by FeedBurner

Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar