Beda Jenis Teh, Beda Manfaatnya

Pastikan Anda sudah bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter, Cukup klik Tombol LIKE dibawah ini :



Kabarnya sih teh itu mengandung antioksidan tinggi yang tak hanya baik untuk kesehatan namun juga untuk kecantikan. Teh juga dapat membantu mengurangi stress, mengurangi berat badan, dan melembabkan kulit. Namun ternyata beda teh, beda juga lho manfaatnya.

Nah, inilah beberapa manfaat teh berdasarkan jenisnya masing-masing.

Oolong Tea

Oolong tea disebut-sebut sebagai teh yang sangat baik untuk menurunkan kadar kolesterol. Ampuh juga untuk menjaga kesehatan terutama mengatasi diabetes tipe 2, penyakit hati, menurunkan tekanan darah tinggi, mencegah pengeroposan gigi serta menjaga kecantikan kulit.

Beberapa penelitian, seperti dikutip dari IndiaTimes mengatakan bahwa Oolong tea dapat mencegah 50% oksidasi hanya dalam waktu 15 hari saja. Penelitian lain mengatakan bahwa enzim dalam teh tersebut mampu membantu mencegah plak pada gigi.

Peppermint Tea

Peppermint tea adalah jenis teh herbal yang rasanya ada sedikit pahit dan adem di tenggorokan. memberikan relaksasi tersendiri terutama ketika sedang sakit tenggorokan atau batuk. Teh ini juga baik untuk pencernaan dan para penderita kanker.

Parsley Tea

Parsley tea diberi nama yang sama seperti penemunya, C Hence Parsley,. Dapat membantu mengatasi rematik, memberikan perawatan pada kulit berjerawat, dan membantu mengatasi kerusakan kulit.

Chamomile Tea

Memberikan rasa rileks, chamomile tea juga sangat bermanfaat saat sedang mengalami kram akibat menstruasi. Selain itu, teh jenis ini membantu meningkatkan immune tubuh serta meredakan nyeri otot.

Saat Anda sedang merasa demam dan mengalami gejala flu, segera saja minum teh ini.

Matcha Tea

Matcha tea ini berasal dari Jepang. Dalam tradisinya, matcha tea diminum oleh para biksu untuk memberikan rasa rileks. Tak hanya itu saja, mereka percaya bahwa teh ini mengandung antioksidan yang tinggi dan bahkan kualitasnya jauh lebih baik dari dark chocolate.

Matcha tea dapat melawan sel kanker dan mengurangi kolesterol jahat serta menurunkan berat badan.

Rooibos Tea

Anda mungkin belum cukup akrab dengan teh ini. Namun, para pelaku diet dan pecinta fitness umumnya mengenal teh yang dapat membantu mengurangi kram serta membuat otot rileks. Teh ini juga membantu membangun immune tubuh, memperlambat penuaan, kaya akan kalsium serta mengurangi stress.

Hibiscus Tea

Teh kembang sepatu ini terbuat dari kembang sepatu yang dapat menurunkan tekanan darah tinggi, menekan kolesterol jahat serta mengurangi penyerapan gula di dalam tubuh.

Pu erh Tea

Ada dua jenis penyajian Pu erh tea, yang pertama dengan cara barat yaitu langsung diseduh. Yang kedua adalah dengan cara China, meliputi pembilasan daun dengan air panas, dan menyeduhnya dengan temperatur tertentu.

Pu erh tea biasanya dimanfaatkan sebagai detoks tubuh, mengatasi gangguan pencernaan, serta meningkatkan metabolisme tubuh.

Barley Tea

Teh ini terbuat dari bulir-bulir tangkai gandum. Di Jepang, teh ini disebut sebagai mugacho. Bedanya dengan teh lain mungkin tidak banyak. Namun barley tea dapat meredakan nyeri sakit gigi.

[sumber] [LenteraInfo]
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Masukkan alamat email kamu untuk mendapatkan informasi menarik setiap harinya:

Jangan lupa untuk mengkonfirmasi langganan di alamat email kamu

Delivered by FeedBurner

Comments
1 Comments

1 comments:

siphe mengatakan...

manteb sob infonya jadi tau macam2 teh ini..tetap semangat sob..terimakasih

Posting Komentar