Ban 'pintar' dari Goodyear

Pastikan Anda sudah bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter, Cukup klik Tombol LIKE dibawah ini :

Ban 'pintar' dari Goodyear

Goodyear mengembangkan ban berteknologi Air Maintenance Technology (AMT) yang secara otomatis akan mengukur tekanan udara di dalamnya. Produk itu secara utuh sudah dipamerkan dalam Geneva Motor Show 2012 lalu.

Goodyear AMT sudah dikembangkan di laboratorium selama dua tahun terakhir. Pengunjung Geneva Motor Show melihat bagaimana ban bisa tetap pada tekanan optimal tanpa perlu diperiksa menggunakan perangkat tekanan ban eksternal.

Tekanan ban yang terjaga tentu saja berpengaruh pada pengurangan konsumsi bahan bakar dan selanjutnya emisi CO2, karena ban yang optimal membuat gerak mobil optimal pula. Tak seperti ban agak kempis (gara-gara pengendara tidak sadar bahwa tekanannya berkurang) yang mengakibatkan kerja mesin jadi lebih berat sehingga boros dan lebih berpolusi.

Pengembangan AMT didasari pada penelitian Goodyear Dunlop di Eropa bahwa konsumen ternyata tidak peduli pada tekanan ban mereka. Setengah dari mereka yang disurvei tidak tahu kapan memeriksa tekanan udara di ban mobil mereka, dan satu dari tiga pengendara mengaku tidak terpikir memeriksa tekanan ban mobil mereka, bahkan sebelum memulai perjalanan jauh.

Teknologi AMT ini akan membantu pengguna kendaraan untuk memastikan dan mempertahankan tekanan ban yang optimal. Hasilnya diklaim menghemat bahan bakar 2,5 persen - 3,3 persen. Lebih jauh, AMT diklaim menghemat 57 liter bahan bakar per tahun bagi pengguna kendaraan yang cukup sering bepergian.

[sumber][LenteraInfo]
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Masukkan alamat email kamu untuk mendapatkan informasi menarik setiap harinya:

Jangan lupa untuk mengkonfirmasi langganan di alamat email kamu

Delivered by FeedBurner

Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar