Autisme Berpotensi Jelaskan Asal Gangguan Kejiwaan

Pastikan Anda sudah bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter, Cukup klik Tombol LIKE dibawah ini :

autis-2

Beragam gejala yang berkaitan dengan autisme dapat dijelaskan oleh kegiatan syaraf yang tak dapat diandalkan di otak sebagai reaksi atas informasi sensor dasar, nonsosial, demikian satu studi yang disiarkan Rabu (19/9) di jurnal Neuron.

Temuan baru itu menunjukkan autisme adalah gangguan pemrosesan syaraf umum dan dapat berpotensi memberi penjelasan bagi asal sejumlah gangguan syaraf dan kejiwaan.

Di dalam studi tersebut, orang dewasa penderita austime ikut dalam percobaan pencitraan resonansi magnetik fungsional. Dalam percobaan itu, kegiatan otak mereka diukur dalam tiga kondisi berbeda: saat mereka menyaksikan titik yang bergreak di layar, mendengarkan suara bip dan merasakan hembusan udara di tangan mereka.

“Kegiatan syaraf yang tak dapat diandalkan adalah properti umum yang dapat memiliki dampak besar pada fungsi banyak sistem otak dan dapat mempertegas sejumlah gangguan sosial dan kognitif,” kata penulis stusi tersebut Marlene Behrmann dari Carnegie Mellon University.

“Jadi kami kira masalah ini dapat memainkan peran bukan hanya pada autisme, tapi juga berpotensi pada gangguan lain seperti epilepsi dan schizophrenia.” Pungkasnya seperti dikutip dari Antara.

[sumber] [LenteraInfo]
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Masukkan alamat email kamu untuk mendapatkan informasi menarik setiap harinya:

Jangan lupa untuk mengkonfirmasi langganan di alamat email kamu

Delivered by FeedBurner

Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar