Anggur Merah Tak Beralkohol Turunkan Tensi Darah

Pastikan Anda sudah bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter, Cukup klik Tombol LIKE dibawah ini :

foto

Kabar baik bagi Anda yang menyukai red wine atau anggur merah. Ternyata anggur merah benar-benar dapat mengurangi tekanan darah Anda. Namun, kabar buruknya adalah kadar alkohol yang ada dalam red wine harus dihilangkan terlebih dahulu.

Mungkin bagi beberapa kalangan yang sudah terbiasa, mengkonsumsi red wine ini seperti lelucon. Namun faktanya, bagi orang-orang yang memiliki masalah jantung, minum red wine tanpa alkohol mampu menjadi penyelamat.

Sebuah penelitian menunjukkan untuk pertama kalinya bahwa anti-oksidan yang ada dalam kandungan red wine tanpa alkohol mampu memperbaiki dan menjaga kesehatan jantung Anda. Penelitian yang diadakan di Spanyol itu mencoba membuktikan khasiat red wine dengan cara melemahkan kadar alkohol yang terkandung di dalamnya.

Dalam penelitian itu disebutkan bahwa pria yang berturut-turut mengkonsumsi red wine tanpa alkohol setiap hari selama empat minggu mengalami penurunan tekanan darah. Penelitian ini melibatkan 67 responden dengan diabetes, hipertensi, dan penyakit kardiovaskuler lainnya. Penelitian ini dilakukan dengan cara minum anggur yang berbeda dari kebiasaan minum pada umumnya.

Peneliti telah membuktikan bahwa mereka yang minum 10 ons red wine biasa setiap harinya sama dengan mereka yang meminum 3 ons red wine tanpa alkohol. Selama penelitian dilakukan, para responden tetap mengkonsumsi makanan dan minuman lainnya seperti biasa.

Hasilnya, red wine beralkohol dan non-alkohol sama-sama mengandung jumlah senyawa polifenol, yaitu antioksidan yang dapat menurunkan tekanan darah hingga 14 persen. Bagaimana pun juga, penurunan tekanan darah hingga 14 persen dapat menurunkan risiko stroke hingga 20 persen.


[sumber] [LenteraInfo]
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Masukkan alamat email kamu untuk mendapatkan informasi menarik setiap harinya:

Jangan lupa untuk mengkonfirmasi langganan di alamat email kamu

Delivered by FeedBurner

Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar