Angelina Sondakh, Tuduhan, dan Bantahan

Pastikan Anda sudah bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter, Cukup klik Tombol LIKE dibawah ini :

Jakarta - Politisi Partai Demokrat, Angelina Sondakh, menjalani sidang perdananya di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis 6 September 2012. Angelina bertindak sebagai terdakwa kasus suap anggaran di Kementerian Pendidikan Nasional dan Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Sejumlah tuduhan dilontarkan kepada Angie--begitu mantan istri Adjie Massaid ini biasa disapa. Namun, mantan Putri Indonesia itu, 'konsisten' menolaknya.

Tuduhan menerima suap melayang dari Yulianis, mantan Wakil Direktur Keuangan PT Permai Group. Dia menuding Angie menerima Rp5 miliar dalam proyek wisma atllet SEA Games Palembang.

Tuduhan serupa juga datang dari Mindo Rossalina Manulang (Rossa), anak buah Muhammad Nazaruddin lainnya. Rossa mengaku Angie meminta dana melalui BlackBerry Messenger untuk menggolkan anggaran proyek wisma atlet dan pusat olah raga Hambalang.

Saat meminta uang itu, Rossa menerangkan, Angie menggunakan bahasa khusus. Kata-kata 'semangka, apel malang, dan pelumas' yang merujuk pada rupiah digunakan dalam komunikasi mereka. Sementara 'apel washington' untuk merujuk pada dolar AS.

Saat menjadi saksi untuk Nazaruddin pertama kali, Rabu 15 Februari 2012, Angie membantah semua kesaksian dua mantan anak buah Nazaruddin itu. Angie mengaku tidak akrab dengan Rosa dan tidak pernah membahas soal aliran uang tersebut.

Saat bersaksi, Angie mengaku tidak pernah berkomunikasi menggunakan BlackBerry dengan Rosa. Angie mengaku menggunakan BlackBerry baru akhir 2010. Sementara komunikasi itu diduga terjadi pada 2009.

"Saya tidak gunakan BB, Yang Mulia. Saya katakan sesuai BAP (Berita Acara Pemeriksaan) saya, percakapan yang ditujukan kepada saya itu bukan percakapan saya," kata Angie saat bersaksi untuk Nazaruddin, seperti dilansir VIVAnews.

Selain itu, Angie juga membantah menerima Rp3 miliar dari Rosa. Uang Rp3 miliar itu diistilahkan sebagai 'semangka.' "Tidak pernah," ujar Angie.

[sumber] [LenteraInfo]
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Masukkan alamat email kamu untuk mendapatkan informasi menarik setiap harinya:

Jangan lupa untuk mengkonfirmasi langganan di alamat email kamu

Delivered by FeedBurner

Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar