Anak penderita asma rentan gangguan mental

Pastikan Anda sudah bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter, Cukup klik Tombol LIKE dibawah ini :

Anak penderita asma rentan gangguan mental

Anak yang terkena asma diketahui lebih rentan terkena masalah mental seperti kecemasan dan depresi, ungkap sebuah penelitian di Australia.

Hal ini dikemukakan oleh peneliti di University of Western Australia setelah mengamati beberapa penelitian yang mengaitkan peningkatan masalah mental dengan peningkatan asma pada anak-anak.

"Kami tertarik untuk mencari tahu kaitan antara asma pada anak dengan masalah kesehatan mental," jelas Monique Robinson, seperti dilansir oleh Health Me Up (20/09).

"Kami mengamati kaitannya pada penderita asma ringan maupun sedang, dan apakah pengaruhnya sama dengan penyakit asma yang semakin parah saat kecil dan asma yang telah sembuh," tambahnya.

Robinson dan timnya kemudian mengamati dara dari Raine Study. Hasilnya, mereka mengetahui bahwa anak-anak yang menderita asma ringan dan sedang memiliki risiko terkena masalah psikologis seperti kecemasan dan depresi dengan tingkat yang sama. Sementara anak yang menderita asma parah memiliki risiko terbesar untuk mengalami masalah psikologis dan mental di masa depan.

[sumber] [LenteraInfo]
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Masukkan alamat email kamu untuk mendapatkan informasi menarik setiap harinya:

Jangan lupa untuk mengkonfirmasi langganan di alamat email kamu

Delivered by FeedBurner

Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar