Ahok Janjikan Air Kali Ciliwung Siap Minum

Pastikan Anda sudah bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter, Cukup klik Tombol LIKE dibawah ini :

Loading image...

Jakarta - Calon wakil gubernur DKI Jakarta Basuki "Ahok" Tjahja mengaku tengah merencanakan air bersih siap minum bagi masyarakat Kota Jakarta. “Kami sudah punya teknologinya," kata Ahok usai diskusi bertajuk “Jakarta Punya Cerita” di Restoran Warung Daun, Cikini, Sabtu 24 Maret 2012. "Nanti kami buktikan dengan alat ini, air kali Ciliwung bisa langsung diminum.”

Diskusi ini menjadi debat publik tak resmi pertama sejumlah calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta. Selain Ahok, calon gubernur yang hadir antara lain gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, yang diusung oleh Partai Golkar dan Demokrat. Ada pula calon gubernur jalur independen Faisal Basri dan Didik J. Rachbini yang dipasangkan dengan Hidayat Nur Wahid dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Ahok, pasangan Wali Kota Solo Joko Widodo, berjanji mempersiapkan solusi cepat dan kreatif untuk mengatasi permasalahan air bersih. Dia menceritakan, ada alat pemurni air produksi luar negeri yang dapat memurnikan air kali Ciliwung menjadi siap minum. “Kalau alat ini bisa diadakan tentu air bersihnya bisa gratis,” Ahok menambahkan.

Ketersediaan air bersih, menurut Ahok, menjadi penting karena berkaitan erat dengan masalah sanitasi. “Kalau masyarakat bisa menikmati air bersih kesehatan bisa terjamin.”

Secara jangka panjang, Ahok menyiapkan program pipanisasi air bersih. “Jangan sampai jaringan pipanya bocor di mana-mana.”

Dia juga mengingatkan agar masyarakat menengah bawah bisa mengakses air bersih dengan harga semurah mungkin.

[sumber] [LenteraInfo]
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Masukkan alamat email kamu untuk mendapatkan informasi menarik setiap harinya:

Jangan lupa untuk mengkonfirmasi langganan di alamat email kamu

Delivered by FeedBurner

Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar