8 Trik diet tanpa sengsara

Pastikan Anda sudah bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter, Cukup klik Tombol LIKE dibawah ini :

8 Trik diet tanpa sengsara

Diet biasanya identik dengan porsi, jumlah kalori, dan aturan ketat lainnya soal pola makan. Namun sebenarnya ada trik diet yang bisa Anda lakukan agar bisa kurus tanpa sengsara. Salah satunya dengan mendengarkan musik jazz. Bagaimana caranya? Simak selengkapnya seperti yang dilansir dari Cosmopolitan berikut ini.

Makan banyak
Anda tidak bisa makan dalam porsi kecil? Tidak apa-apa. Anda tetap bisa makan dalam jumlah banyak. Sebab menurut penelitian dari Penn State, makan dalam porsi besar membuat seseorang kenyang lebih lama. Namun jenis makanan yang harus dimakan tentunya harus menyehatkan. Makan banyak salad sangat dianjurkan, tetapi makan banyak keripik? A big no!

Membaca label makanan
Sebuah survey yang dilakukan Centers for Disease Control and Prevention kalau membaca label makanan membuat wanita punya BMI (body mass index) lebih kecil. Jadi, mulai sekarang jangan malas membaca dan perhatikan label makanan Anda lebih teliti!

Irisan kecil
Ada pula penelitian dari Arizona State University yang menyatakan orang yang memotong makanannya menjadi irisan kecil akan makan lebih sedikit. Selain itu, mereka juga merasa kenyang dan cukup. Makanya, Anda bisa memotong daging sebelum memakannya daripada melahap seluruh bagian besarnya.

Aturan ngemil
Ngemil sambil menonton televisi cenderung membuat seseorang tidak bisa berhenti mengunyah. Jadi bagaimana kalau Anda ngemil tanpa menonton televisi? Sebab penelitian dari University of Minnesota dan Texas A&M University menyebutkan fokus ngemil tanpa menonton televisi akan membuat Anda sadar akan aktivitas itu. Jumlah makanan yang dikunyah pun akan menjadi lebih sedikit.

Musik jazz
Pernah makan sambil mendengarkan musik jazz? Jika belum, cobalah untuk melakukannya. Penelitian dari Cornell University sudah membuktikan kalau makan sambil mendengarkan musik jazz bisa membuat seseorang makan 175 kalori lebih sedikit.

Jangan lewatkan makan
Saran ini sudah sering disebutkan dan memang sebaiknya Anda hindari. Sebab jika Anda melewatkan jadwal makan, metabolisme tubuh akan menurun dan membuat Anda semakin haus akan makanan berlemak. Pada akhirnya, melewatkan makan hanya akan membuat Anda menikmati hidangan dengan tambahan 20 kalori lebih banyak.

Minum air dingin
Beberapa ahli kebugaran berpikir kalau air dingin bisa membantu mempercepat metabolisme tubuh. Kenapa? Rupanya tubuh akan membakar kalori lebih banyak karena harus memanaskannya terlebih dahulu sebelum proses metabolisme benar-benar terjadi.

Hindari junk food
Apapun yang terjadi, jangan pernah membiarkan diri untuk melihat gambar, apalagi makanan secara langsung, yang tidak sehat. Sebab penelitian dari University of Southern California menyebutkan kalau melihat gambar junk food akan membuat Anda semakin tergiur untuk memakannya.

Itulah trik diet tanpa sengsara yang bisa Anda coba. Atau Anda selama ini sudah pernah melakukannya?

[sumber] [LenteraInfo]
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Masukkan alamat email kamu untuk mendapatkan informasi menarik setiap harinya:

Jangan lupa untuk mengkonfirmasi langganan di alamat email kamu

Delivered by FeedBurner

Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar