7 Rumah penulis dunia disulap jadi museum

Pastikan Anda sudah bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter, Cukup klik Tombol LIKE dibawah ini :

7 Rumah penulis dunia disulap jadi museum

Penulis memiliki karya yang kekal sepanjang masa. Meski ia telah tiada, semua orang akan selalu mengenang sosoknya lewat tulisan. Untuk menghormati karya mereka, beberapa rumah penulis dunia berhasildisulap menjadi sebuah museum. Berikut adalah tujuh rumah penulis dunia yang wajib Anda kunjungi, seperti dilansir Nbcnews.com.

1. Mark Twain House & Museum (Lokasi: Hartford, Connecticut)

Samuel Langhorne Clemens memang lebih dikenal dengan nama pena Mark Twain. Ia adalah seorang penulis dan komedian yang berasal dari Amerika. Mark Twain House & Museum juga menyajikan berbagai pameran dan talk show sepanjang tahun lho.

2. Rumah kelahiran Ernest Hemingway (Lokasi: Oak Park, Illinois)

Pada tanggal 21 Juli 1899, Ernest Hemingway dilahirkan di sebuah kamar tidur di lantai dua di Oak Park, Illinois. Ia tinggal di sana sampai usia enam tahun. Kini, rumah itu dibangun menjadi sebuah museum, yang memamerkan berbagai artefak pribadi Ernest Hemingway, termasuk foto, buku harian masa kecil, dan surat dari Agnes von Kurowsky. Wanita yang berprofesi sebagai perawat ini telah membuat seorang Ernest Hemingway patah hati.

3. Rowan Oak (Lokasi: Oxford, Mississippi)

Rowan Oak adalah rumah dari William Faulkner Cuthbert. William Faulkner Cuthbert adalah seorang penulis Amerika dan sekaligus pemenang Nobel, yang berasal dari Oxford, Mississippi. Faulkner bekerja di berbagai media, serta menulis novel, cerpen, drama, puisi, esai dan skenario selama masa karirnya.

4. Anne Frank House (Lokasi: Amsterdam)

Anne Frank House dibuka untuk umum pada tahun 1960. Museum ini bahkan menyambut lebih dari satu juta pengunjung setiap tahunnya. Anne dan keluarganya bersembunyi selama dua tahun di rumah ini selama masa Holocaust. Di sinilah, ia menulis buku hariannya yang berjudul The Diary of a Young Girl. Sayangnya, gadis malang ini harus merenggang nyawa di sebuah camp konsentrasi di Bergen-Belsen.

5. Sherlock Holmes Museum (Lokasi: London)

Sherlock Holmes adalah karakter paling fenomenal yang diciptakan oleh Sir Arthur Conan Doyle. Interior museum dirancang seperti yang digambarkan oleh Sir Arthur dalam cerita-ceritanya.

6. Tempat kelahiran Shakespeare

William Shakespeare berhasil menorehkan sejarah dalam dunia sastra. Kini, tempat tinggalnya yang berada di Henley Street, Stratford-upon-Avon, Warwickshire, Inggris, disulap menjadi sebuah museum. Rumah bergaya abad ke-16 itu merupakan tempat Shakespeare dilahirkan. Ia juga menghabiskan lima tahun pertama pernikahannya dengan Anne Hathaway di rumah ini.

7. Museum Brontë Parsonage (Lokasi: West Yorkshire, Inggris)

Jane Eyre merupakan sebuah novel karya penulis Inggris, Charlotte Brontë. Ini diterbitkan di London, Inggris, pada tahun 1847 dengan judul Jane Eyre. Kini, rumah Charlotte menjadi museum yang memamerkan beberapa novelnya yang paling terkenal di dunia.

Mereka adalah penulis yang sangat tersohor pada masanya. Sumbangsih mereka dalam karya sastra menjadi sesuatu yang patut untuk dikagumi.

[sumber] [LenteraInfo]
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Masukkan alamat email kamu untuk mendapatkan informasi menarik setiap harinya:

Jangan lupa untuk mengkonfirmasi langganan di alamat email kamu

Delivered by FeedBurner

Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar