6 Keuntungan magang meski kerja tanpa digaji

Pastikan Anda sudah bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter, Cukup klik Tombol LIKE dibawah ini :

6 Keuntungan magang meski kerja tanpa digaji

Ada banyak pelajar yang tidak menyukai kegiatan magang. Mereka berpendapat magang itu susah, harus bekerja tetapi tidak dapat bayaran. Kalau Anda juga berpikiran seperti itu, sudah saatnya Anda berubah!

Magang memang tidak menghasilkan upah, namun ada banyak manfaat yang bisa didapatkan. Coba simak berbagai keuntungan magang seperti yang dilansir dari She Knows (02/07) berikut ini.

Surat lamaran kerja
Sebelum terjun ke dunia kerja yang sesungguhnya, surat lamaran kerja adalah hal penting yang harus diperhatikan. Bukankah lebih baik kalau isi dari surat lamaran kerja itu penuh dengan daftar kegiatan magang daripada dibiarkan kosong tanpa pengalaman?

Lingkungan pekerjaan
Meski tidak digaji, kita bisa belajar tentang lingkungan pekerjaan. Misalnya, bagaimana cara bergaul dengan teman kerja, atasan, atau yang lain. Lihat sekeliling, semua pasti ada manfaatnya bagi Anda.

Koneksi
Memiliki pengalaman magang memberi keuntungan bagi kita untuk mengenal lebih banyak orang. Siapa tahu di masa mendatang Anda bisa mendapatkan pekerjaan yang lebih baik dari orang-orang yang Anda kenal di tempat magang itu?

Coba-coba
Masih bingung dengan pekerjaan yang ingin ditekuni? Magang adalah jawaban terbaiknya! Anda bisa mencoba dan berhenti dalam waktu singkat tanpa terjebak di dalamnya jika pekerjaan itu ternyata tidak cocok bagi Anda.

Guru
Selain belajar dari lingkungan, menimba ilmu dari orang tertentu juga bisa. Anda pasti menemukan seseorang yang bisa dianggap sebagai guru untuk mengajari Anda berbagai hal selama magang. Ilmu itu tentu semakin berguna saat Anda sudah selesai magang dan mencari pekerjaan yang sesungguhnya.

Mata kuliah
Kebanyakan magang dilakukan mahasiswa yang masih kuliah di semester akhir. Magang mungkin terkesan melelahkan, namun coba lihat sisi positifnya. Selain menambah jumlah mata kuliah, Anda tidak harus terjebak di dalam kelas bersama dosen dan pelajaran yang membosankan. Lebih asyik bekerja dan menghabiskan suasana yang berbeda.

Jangan selalu menuntut uang atas segala pekerjaan yang akan dilakukan. Sebab ada banyak hal yang tidak bisa dibeli dengan uang, misalnya ilmu dan pengalaman, setuju?

[sumber] [LenteraInfo]
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Masukkan alamat email kamu untuk mendapatkan informasi menarik setiap harinya:

Jangan lupa untuk mengkonfirmasi langganan di alamat email kamu

Delivered by FeedBurner

Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar