6 Alasan Anda harus lebih banyak minum air

Pastikan Anda sudah bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter, Cukup klik Tombol LIKE dibawah ini :

6 Alasan Anda harus lebih banyak minum air

Setiap harinya, Anda disarankan untuk minum air putih delapan gelas demi memenuhi asupan cairan tubuh. Sebenarnya minum lebih banyak tidak dilarang, namun jangan sampai kurang dari saran minimal tersebut. Sebab air putih memberi banyak manfaat bagi kesehatan dan kehidupan Anda, demikian seperti yang dilansir dari Shape Magazine berikut ini.

Meningkatkan metabolisme
Anda berusaha menurunkan berat badan? Jika iya, jangan malas minum air putih. Sebab sebuah penelitian dalam Journal of Clinical Endocrinology and Metabolism menyebutkan air putih mampu meningkatkan sistem metabolisme. Makanya, semakin tinggi metabolisme, semakin cepat lemak dalam tubuh terbakar.

Melindungi jantung
Lagi-lagi penelitian membuktikan khasiat dari air putih. Seperti yang disebutkan dalam American Journal of Epidemiology, minum air putih dalam jumlah banyak akan menurunkan risiko serangan jantung. Penelitian lain juga menyebutkan air putih menjauhkan diri dari risiko kanker usus besar, kandung kemih, dan kemungkinan kanker payudara.

Mencegah sakit kepala
Sering migrain? Sembuhkan dengan lebih banyak minum air putih setiap hari. Penelitian dalam jurnal Neurology telah membuktikan kalau minum air putih 1,5 liter per hari mampu menurunkan serangan migrain dan meredakan sakitnya.

Meningkatkan kemampuan otak
Minum delapan hingga sepuluh gelas air putih sehari ternyata mampu meningkatkan kemampuan kognitif otak sebanyak 30 persen. Sementara dehidrasi atau kurang minum akan menurunkan fungsi berpikir. Jadi, pastikan Anda minum banyak air demi meningkatkan kemampuan otak.

Memperbaiki konsentrasi
Dehidrasi adalah salah satu hal yang menyebabkan letih, lesu, dan tidak bersemangat. Jadi untuk menghindarinya, Anda sebaiknya lebih banyak mengonsumsi air putih. Ketika bekerja atau fokus pada hal tertentu, minum air putih sesuai anjuran juga akan mampu memperbaiki konsentrasi Anda.

Membantu berhemat
Air putih jauh lebih murah daripada jus, soda, kopi, dan minuman berasa atau berwarna lainnya. Karena harganya murah, minum air putih bukan hanya bermanfaat bagi kesehatan tetapi juga membantu Anda berhemat.

Demikian berbagai manfaat alasan kenapa Anda harus lebih banyak minum air putih. Jadi jangan malas minum mulai sekarang ya!

[sumber] [LenteraInfo]
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Masukkan alamat email kamu untuk mendapatkan informasi menarik setiap harinya:

Jangan lupa untuk mengkonfirmasi langganan di alamat email kamu

Delivered by FeedBurner

Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar