5 Tips kembali bekerja di perusahaan lama

Pastikan Anda sudah bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter, Cukup klik Tombol LIKE dibawah ini :

5 Tips kembali bekerja di perusahaan lama

Apakah Anda pernah bekerja di suatu perusahaan, namun kemudian terpaksa mengundurkan diri karena alasan tertentu, lantas ingin kembali bekerja di sana lagi? Jika iya, coba simak tipsnya seperti yang dilansir dari US News (17/09) berikut ini.

Teman kerja lamaPastikan Anda tetap berkomunikasi dengan teman kerja di perusahaan lama. Gunakan hubungan Anda untuk mencari tahu tentang perusahaan tersebut. Siapa tahu ada posisi yang tersedia di sana dan bisa Anda isi meskipun sebelumnya Anda pernah mengundurkan diri.

Menyiapkan diri sendiriJika memang benar ada lowongan, Anda harus menyiapkan diri sendiri dengan baik. Siapkan jawaban mengenai sebab kenapa Anda meninggalkan perusahaan. Kemudian yang paling penting adalah jawaban tentang kenapa Anda ingin kembali ke perusahaan tersebut.

Langsung hubungi atasanAnda mungkin masih menemukan banyak kolega di perusahaan lama. Namun jangan terlalu akrab dengan mereka sebelum Anda benar-benar kembali diterima bekerja di tempat yang sama. Sebaiknya, Anda langsung menghubungi atasan dan menjelaskan niat untuk kembali bekerja di perusahaan lama.

Jangan sombongAnda mungkin pegawai terbaik yang pernah bekerja di perusahaan lama. Namun jangan gunakan alasan sombong tersebut jika ditanya kenapa Anda ingin kembali. Sebaliknya, Anda lebih baik fokus pada hal-hal yang telah Anda pelajari setelah mengundurkan diri.

Gaji rendahAnda juga mungkin akan dibayar lebih rendah daripada ketika Anda dulu bekerja. Awalnya memang sedikit menyakitkan, namun jangan menyurutkan niat Anda untuk setuju bekerja di sana. Jika Anda memang menginginkannya, tunjukkan Anda bertanggung jawab dan bisa dipercaya meskipun gajinya tidak tinggi.
Ada saat-saat ketika Anda merasa memutuskan pilihan yang salah dan ingin memperbaikinya. Jadi lakukan perbaikan itu dengan sungguh-sungguh demi mencapai tujuan yang Anda inginkan. Semoga berhasil!

[sumber]
[LenteraInfo]
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Masukkan alamat email kamu untuk mendapatkan informasi menarik setiap harinya:

Jangan lupa untuk mengkonfirmasi langganan di alamat email kamu

Delivered by FeedBurner

Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar