5 Penyebab Anda Selalu Datang Telat & Cara Mengatasinya

Pastikan Anda sudah bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter, Cukup klik Tombol LIKE dibawah ini :

img

Tepat waktu bisa jadi cerminan profesionalisme seseorang dan membuat kesan pertama positif. Sayangnya, di zaman sekarang ini, cukup banyak orang yang menyepelekan masalah waktu ini dan selalu saja datang terlambat ke kantor.

Apakah Anda termasuk yang punya masalah selalu datang terlambat? Di awal tahun ini, saat yang tepat untuk mengubah kebiasaan buruk tersebut. Sudah waktunya Anda belajar untuk datang tepat waktu.

Langkah pertama yang penting harus dilakukan adalah mengidentifikasi penyebab Anda datang terlambat. Dengan begitu Anda akan lebih mudah untuk tahu apa yang harus diubah. Seperti dilansir Savvy Sugar, berikut ini lima alasan yang menjadi penyebab orang selalu terlambat dan cara mengatasinya:

1. Masalah pada alarm

Terkadang alarm menjadi penyebab Anda telat bangun. Baik alarm tidak berbunyi atau bisa juga karena salah mengatur waktu pada alarm tersebut. Ketika alarm ini jadi masalah, alhasil waktu untuk bersiap-siap ke kantor pun menjadi lebih sedikit. Untuk mengatasi masalah tersebut, cobalah meletakkan alarm jauh dari tempat tidur, dengan begitu untuk mematikan alarm tersebut di pagi harinya, Anda terpaksa harus bangun dan berjalan.

Pastikan juga untuk tidur selama tujuh sampai dengan delapan jam setiap malamnya. Hal ini penting karena dengan cukup tidur dapat membuat Anda menjadi sehat.

2. Terlalu lama bersiap-siap

Bersiap pergi ke kantor juga membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Terlalu lama bersiap ke kantor dapat menyebabkan Anda terlambat. Mencari dompet, kunci mobil, memilih baju kerja apa yang akan dipakai, dapat membuat perjalanan ke kantor tertunda. Untuk mengatasi hal tersebut, sebaiknya Anda sudah mempersiapkannya sejak malam hari sebelum tidur. Sehingga waktu yang digunakan untuk bersiap-siap lebih sedikit dan tidak perlu terlambat untuk datang ke kantor.

3. Menerima telepon dan email

Jangan biarkan pembicaraan ditelepon yang terlalu lama membuat Anda lupa waktu sehingga kesiangan untuk pergi ke kantor. Jika telepon berdering, sebaiknya jawab panggilan tersebut dengan cepat. Kemudian meminta si penelepon untuk menghubungi kembali setelah Anda sudah sampai di kantor.

Apabila secara mendadak menerima email yang memerlukan jawaban secepatnya, ada baiknya jika membalasnya secepat mungkin dan kemudian langsung matikan laptop Anda tanpa harus mengecek terlebih dahulu akun Facebook, Twitter, dan lain-lainnya.

4. Mengutak-atik ponsel

Godaan untuk mengutak-atik telepon genggam dan mengecek apakah ada BBM atau SMS yang masuk, kemudian melihat Twitter, Facebook dan sebagainya juga memakan waktu yang dapat menyebabkan Anda terlambat. Ada baiknya jika fokus terlebih dahulu untuk bersiap pergi ke kantor. Anda juga bisa mengutak atik ponsel di sela-sela waktu saat sudah berada di kantor.

5. Rute perjalanan

Jangan pernah meremehkan waktu yang dibutuhkan untuk sampai ke tempat kerja. Mungkin Anda mengira hanya perlu waktu satu jam untuk sampai ke kantor. Padahal, jika dihitung dengan perjalanan yang macet, jadwal angkutan umum yang tak tentu maupun kejadian tak terduga lainnya, waktu yang dibutuhkan menjadi bertambah.

Apabila Anda menaiki angkutan umum dan melihat bahwa sudah tertinggal dengan angkutan umum tersebut, sebaiknya mencari alternatif lainnya misalnya naik taksi atau ojek. Jika Anda menaiki kendaraan pribadi dan terjebak di jalanan yang macet, usahakan untuk mencari jalan keluar dengan menggunakan rute lainnya.


[sumber][LenteraInfo]
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Masukkan alamat email kamu untuk mendapatkan informasi menarik setiap harinya:

Jangan lupa untuk mengkonfirmasi langganan di alamat email kamu

Delivered by FeedBurner

Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar