5 Hal Menakjubkan Ketika Hamil

Pastikan Anda sudah bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter, Cukup klik Tombol LIKE dibawah ini :

foto

Jakarta - Hasil tes positif, mengandung sembilan bulan, kemudian melahirkan. Itulah cerita singkat soal kehamilan. Banyak pasangan, terutama perempuan, merasa bahagia ketika mengetahui dirinya hamil. Sebab, dalam hitungan bulan, mereka bakal punya bayi yang lucu.

Namun, kehadiran manusia kecil itu tentu saja tak datang begitu saja. Ada sejumlah kejadian dialami calon ibu selama menanti kelahiran anaknya. Dan, menurut situs College Candy, terdapat lima momok yang biasa dialami perempuan hamil.

1. Mual
Mual kala hamil atau morning sickness biasanya terjadi pada trisemester pertama kehamilan. Mual tersebut biasanya datang pada pagi hari. Namun kenyataannya, keinginan muntah ini tak cuma datang kala pagi saja. Anda bisa saja merasakannya sepanjang hari, bahkan ketika malam tiba.

Penyebab mual ini sendiri adalah peningkatan kadar estrogen. Pada beberapa perempuan, mual tak hanya berupa rasa ingin muntah. Mereka bisa muntah berkelanjutan hingga dehidrasi, penurunan berat badan, nyeri ulu hati, atau perut kembung. Saking parahnya, ada juga yang harus menjalani perawatan di rumah sakit.

2. Dinding Perut Memisah
Diastasis recti adalah pemisahan sisi kanan dan kiri dari otot perut selama kehamilan. Ketika bayi mungil telah lahir, dinding perut Anda tetap terpisahkan. Hasilnya, bentuk perut Anda berubah seperti bukit kecil. Pada beberapa wanita, akan muncul garis rahim kala ia hamil lagi. Dengan begitu, jangan berharap besar bila perut langsing Anda bakal kembali lagi.

3. Pipis Tanpa Sadar
Inkontinensia dapat diartikan sebagai kencing tanpa sadar. Biasanya inkontinensia muncul ketika usia kehamilan telah menua atau mendekati kelahiran. Hal ini terjadi karena kandung kemih mendapat tekanan dari rahim. Menurut College Candy, Anda bisa melakukan senam kegel untuk mengantisipasi inkontinensia.

4. Perubahan Warna Kulit
Banyak yang percaya bila kehamilan dapat membuat perempuan terlihat lebih cantik. Namun, tak sedikit yang mengalami perubahan aneh pada kulitnya selama mengandung. Aneh, bukan cantik. Dan di kasus ini kulit Anda tak berubah cerah, melainkan menjadi lebih hitam karena peningkatan melanin.

Tak cuma itu, terkadang wajah Anda bisa juga dihinggapi jerawat. Kemudian timbul bercak merah pada kulit bagian perut, bokong, atau paha yang terasa gatal.

5. Pembengkakan Mrs VMrs V atau Vulva merupakan bagian luar kelamin perempuan. Ketika hamil, vulva akan membengkak. Memang pembengkakan itu tak menyakitkan, tapi terasa gatal serta terkadang mengeluarkan cairan yang bau.

[sumber][LenteraInfo]
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Masukkan alamat email kamu untuk mendapatkan informasi menarik setiap harinya:

Jangan lupa untuk mengkonfirmasi langganan di alamat email kamu

Delivered by FeedBurner

Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar