4 Masalah kesehatan yang disebabkan susu

Pastikan Anda sudah bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter, Cukup klik Tombol LIKE dibawah ini :

4 Masalah kesehatan yang disebabkan susu

Kita sering disarankan untuk minum susu secara teratur. Selain susu murni, produk susu seperti yogurt juga baik untuk kesehatan. Susu memang kaya akan vitamin, protein, dan nutrisi. Ironisnya, sebagian orang malah mengeluh sakit setelah minum susu. Kenapa? Berikut adalah empat masalah kesehatan yang disebabkan oleh susu, seperti dilansir Boldsky.

1. Meningkatkan asam lambung

Minum susu ketika perut kosong bisa menyebabkan peningkatan asam lambung. Selain itu, susu memiliki kandungan lemak jenuh yang bisa membuka dan melemaskan otot.

2. Sembelit

Ketidakmampuan sistem pencernaan untuk memproses protein dari susu sering menyebabkan sembelit. Masalah ini dikenal dengan sebutan intoleransi susu.

3. Jerawat

Ketidakseimbangan hormon testosteron (pada pria dan wanita) mengubah dihidrotestosteron dalam kelenjar sebaceous dan menyebabkan jerawat. Susu dapat meningkatkan peradangan dalam tubuh dan memproduksi lebih banyak sebum.

4. Batuk

Minum susu bisa memperburuk kondisi batuk dan dahak pada orang yang menderita alergi susu. Susu menghasilkan lendir. Jika Anda menderita batuk dan sakit tenggorokan, jangan minum susu sampai sembuh.

Di satu sisi, susu memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Di sisi lain, susu juga mempunyai dampak negatif pada tubuh, terutama bagi penderita alergi susu.

[sumber] [LenteraInfo]
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Masukkan alamat email kamu untuk mendapatkan informasi menarik setiap harinya:

Jangan lupa untuk mengkonfirmasi langganan di alamat email kamu

Delivered by FeedBurner

Comments
1 Comments

1 comments:

Herman Bagus mengatakan...

ya minum secukupnya ja sob g kebanyakan..

Posting Komentar