10 Kata ajaib agar Anda diterima kerja

Pastikan Anda sudah bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter, Cukup klik Tombol LIKE dibawah ini :

10 Kata ajaib agar Anda diterima kerja

Berkali-kali melamar kerja namun belum diterima juga? Jangan keburu frustasi dan berhenti berusaha dulu! Sebab situs Live Science (29/06) membeberkan sepuluh kata ajaib yang harus Anda jadikan panutan saat menulis lamaran kerja maupun menjalani wawancara agar Anda bisa diterima kerja. Simak daftar kata ajaib tersebut selengkapnya di sini.

Ketekunan
Setiap perusahaan memerlukan orang yang tekun bekerja dan pantang menyerah. Jadi, jangan ragu menunjukkan hal itu pada mereka ya! Misalnya, Anda bisa menunjukkan perjuangan Anda rela datang ke tempat wawancara meskipun di luar sedang hujan badai.

Pengakuan
Di dalam surat lamaran pekerjaan, mencantumkan penghargaan juga sangat disarankan. Mengapa? Sebab penghargaan menunjukkan pengakuan bahwa Anda adalah orang yang layak untuk mendapatkan pekerjaan yang Anda kejar itu.

Hasil
"Untuk mendapatkan pekerjaan, Anda perlu membuat orang yang mewawancarai Anda percaya bahwa Anda bisa memberikan hasil yang mereka mau," ucap Ronald Kaufman, konsultan karir. Sekarang pertanyaannya, mampukah Anda berjanji dan benar-benar menunjukkan hasil pekerjaan Anda nanti setelah diterima?

Pengaruh
Coba bayangkan ketika Anda sudah diterima bekerja. Setelah itu, pikirkan dampak yang bisa Anda sebarkan ke orang sekitar Anda maupun sebaliknya. Pemikiran tentang pengaruh ini penting, sebab bos ingin mengetahui dampak positif maupun negatif dari Anda apabila Anda diterima bekerja nanti.

Kompetensi
Poin yang satu ini juga tidak kalah penting. Jadi jangan sampai kehilangan kesempatan untuk menunjukkan kompetensi terbaik Anda ketika menulis lamaran kerja maupun diwawancara.

Lugas
Ingat, berbicara bertele-tele hanya akan membuat calon bos bosan dan menolak Anda. Maka dari itu gunakan bahasa yang lugas, tepat sasaran, namun efektif secara bersamaan. Bisa?

Belajar
Belajar dari kesalahan adalah hal penting lain yang perlu Anda praktikkan. Seperti kata konsultan karir, Bruce Hurwitz, "Semua orang pernah gagal, tetapi yang paling penting adalah bagaimana kegagalan itu bisa membuat kira belajar." Kesimpulannya, jangan sampai melakukan kesalahan yang sama!

Komitmen
Tunjukkan juga Anda berani berkomitmen untuk pekerjaan baru Anda. Buat calon bos percaya bahwa Anda akan menjalankan segala yang mereka minta tanpa mengeluh. Yes, you can do it!

Fleksibel
Fleksibilitas merupakan salah satu syarat pekerjaan hebat. Jangan takut perubahan, justru Anda harus cepat belajar dari situ. Tanamkan dengan baik pemikiran ini demi kemajuan karir Anda sendiri.

Solusi
Terkadang ketika diwawancara, ada contoh masalah yang diberikan dan mewajibkan Anda memberi solusinya. Lantas apa yang harus dilakukan? Tentu saja Anda harus berusaha memberikan solusi original terbaik yang Anda miliki!

Buktikan sendiri sepuluh kata ajaib tersebut di atas saat Anda melamar sebuah pekerjaan. Jadikan mereka semua panduan dan siapkan diri Anda memulai pekerjaan baru. Good luck, fellas!

[sumber] [LenteraInfo]
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Masukkan alamat email kamu untuk mendapatkan informasi menarik setiap harinya:

Jangan lupa untuk mengkonfirmasi langganan di alamat email kamu

Delivered by FeedBurner

Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar