10 Burger dengan bahan yang tidak biasa

Pastikan Anda sudah bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter, Cukup klik Tombol LIKE dibawah ini :

10 Burger dengan bahan yang tidak biasa

Burger biasanya terbuat dari roti, daging ham, sayur, dan mungkin juga keju. Namun pernahkah Anda membayangkan burger yang terbuat dari selai kacang dan pisang? Bukan itu saja, ada ternyata ada banyak burger dengan bahan yang tidak biasa seperti yang dilansir dari She Knows berikut ini.

Selai kacang dan pisangSiapkan selapis roti gandum, kemudian oles dengan selai kacang. Tambahkan daging di atasnya, lalu terakhir tumpuk dengan pisang yang sudah dipanggang. Voila! Itulah burger Elvis dengan cita rasa asin sekaligus manis.

Makaroni dan keju berlebihanDi Dillon's Irish Pub and Grill, Hollywood, California, ada cheeseburger dengan bahan makaroni dan keju yang berlebihan. Bagaimana tidak, makaroni bumbu keju di tengah burger tersebut sangat banyak sampai tumpah dari burger dan memenuhi piring.

Burger sushiSeperti namanya, burger sushi terbuat dari bahan-bahan yang biasanya digunakan untuk sushi. Misalnya wasabi, kubis, dan saus spesial. Bukan hanya itu, bagian atas dan bawah burger pun bukan dibuat dari roti, melainkan nasi. Menu burger sushi ini bisa ditemukan di Japanese Café Restaurant di Melbourne.

DonatLittke Griddle adalah restoran di San Fransisco yang menyediakan menu burger bernama The Lucifer. Meskipun isi burger tergolong biasa karena terdiri dari keju dan daging, namun roti pembungkusnya adalah donat.

Keju panggangHampir sama seperti burger pada umumnya, namun yang satu ini harus ada keju ekstra di dalamnya. Setelah itu, burger dipanggang dan membuat keju ekstra meleleh. Anda bisa mencoba untuk membuatnya di rumah.

BirBagaimana bisa minuman dijadikan bahan burger? Memang tersengar aneh dan tidak biasa. Namun rupanya bir bisa dijadikan sebagai saus daging saat dipanggang.

KornetJika daging ham biasanya digunakan sebagai isi burger, sekali-kali Anda bisa menggantinya dengan daging kornet sapi atau ayam. Rasanya mungkin akan sedikit berbeda kalau Anda memilih daging kornet yang sudah dibumbui.

Selai persikBeberapa orang mungkin alergi dengan selai kacang. Jadi kalau Anda termasuk orang yang alergi namun ingin menikmati rasa burger asin manis, coba oleskan selai buah persik pada burger.

KenariBurger berisi kacang kenari pertama kali dijual di Historic Trempealeau Hotel, Wisconsin. Rasanya cukup unik karena Anda akan merasakan sensasi mengunyah daging lembut dan kenari yang renyah.

KopiHampir sama seperti membuat burger dengan cita rasa bir, Anda juga bisa membuat burger rasa kopi. Namun caranya agak sedikit berbeda. Anda harus menggiling biji kopi dan taburkan pada daging ham untuk burger. Jadilah burger kopi spesial yang berkafein!

Eksperimen makanan memang bisa menghasilkan berbagai bentuk dan rasa yang berbeda daripada biasanya. Siapa tahu Anda pun bisa menciptakan burger dengan bahan yang tidak umum.

[sumber]
[LenteraInfo]
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Masukkan alamat email kamu untuk mendapatkan informasi menarik setiap harinya:

Jangan lupa untuk mengkonfirmasi langganan di alamat email kamu

Delivered by FeedBurner

Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar