Jurus Pintar Singkirkan Alergi

Pastikan Anda sudah bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter, Cukup klik Tombol LIKE dibawah ini :

Sering terganggu dengan alergi yang tiba-tiba muncul, atau malah berlangsung lama? Coba cek kebersihan lingkungan Anda. Selain imunitas tubuh, kebersihan juga menjadi faktor pencegahan terhadap alergi.

Bahkan sebuah penelitian terbaru menyatakan jika mereka yang memiliki rumah pribadi lebih jarang terkena alergi. Dibandingkan dengan mereka yang tinggal dalam rumah sewaan, demikian dilansir Ivillage.
Sebuah survei dilakukan American College of Allergy, Asma dan Imunologi (ACAAI), terhadap orang-orang yang memiliki alergi ruangan. 91 persen dari mereka yang tinggal dalam rumah pribadi, lebih menjaga kebersihan lingkungannya dengan menyediakan tempat khusus untuk binatang peliharaannya. Hal ini dilakukan untuk menghindari tungau, debu, dan jamur dari bulu binatang.
"Alergi ini merupakan gangguan kesehatan yang dapat berlangsung jangka panjang, bahkan menahun. Ketika Anda tidak melakukan perubahan dalam lingkungan tinggal, rumah bisa menjadi tempat ideal bagi perkembangbiakan virus dan kotoran penyebab alergi. Satu-satunya jalan untuk terlepas dari alergi adalah dengan menyingkirkan faktor penyebabnya," Jelas Dr James Sublett, seorang ahli alergi dan ketua komite lingkungan ACAAI.
Hal ini juga dibenarkan oleh Dr Michael Schatz, ahli yang terlibat dalam penelitian ini." Dengan membuat perubahan lingkungan, terutama di dalam rumah, penderita alergi secara substansial dapat mengurangi gejalanya".

Bagi Anda yang juga mengalami alergi ruangan, coba lakukan beberapa perubahan berikut:
- Menutup atau melapisi kasur, bantal, dan perabotan lain dengan kain penutup debu. Ini pun harus dicuci secara rutin.
- Meminimalkan penggunaan karpet.
- Menggunakan vacum cleaner dengan filter HEPA setiap satu minggu sekali, atau selalu menggunakan masker setiap kali Anda membersihkan ruangan.
- Memasangkan alat pembersih udara dalam setiap ruangan.
- Menyingkirkan binatang peliharaan dari kamar tidur.
- Memandikan hewan peliharaan setiap minggu untuk mengurangi paparan kerontokan bulu.
[LenteraInfo]
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Masukkan alamat email kamu untuk mendapatkan informasi menarik setiap harinya:

Jangan lupa untuk mengkonfirmasi langganan di alamat email kamu

Delivered by FeedBurner

Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar