Asal-Usul Cupid

Pastikan Anda sudah bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter, Cukup klik Tombol LIKE dibawah ini :

Nama cupid itu dikenal pada mitologi romawi. Dia adalah putera Venus. Kalau menurut mitologi yunani kuno, cupid dikenal dengan nama Eros. Dia adalah puteri dewi Aphoride, dewi cinta dan kecantikan.
Kalau kamu nyangka Cupid itu anak kecil, salah banget. Memang sih sosok cupid paling populer berwujud anak kecil gemuk dan nggemesin. Tapi sebenarnya cupid itu bewujud laki-laki dewasa lho. Memang Cupid pernah beberapa saat berwujud anak kecil.

Waktu itu ibunya, Venus datang menemui Themis. Dia mengeluh mengapa puteranya Cupid, nggak kunjung tumbuh dewasa. Themis menjawab itu karena Cupid kesepian. Dia butuh teman. Dia butuh adik. Nah ga berapa lama, Anteros, adik Cupid, lahir. Benar saja Cupid tumbuh dewasa dengan sangat cepat.
Sebenarnya yang paling terkenal dari Cupid adalah kisah cintanya dengan Psyche, yang bukan keturunan dewa. karena bukan keturunan dewa, Psyche jelas bukan makhluk abadi. Tapi, Pysche cantik banget…. Banyak orang yang mengagumi kecantikannya. Venus, ibu Cupid, merasa cemburu. Maklum diakan dewi kecantikan. Masa, kalah sama manusia biasa yang ga abadi?

Dia minta cupid menghukum Psyche. Tapi, Cupid malah jatuh cinta pada Psyche. Mereka menikah. Tapi karena Pysche manusia biasa, dia gak boleh meliat Cupid. Segalanya baik-baik saja sampai saudara cewe Pysche membujuknya melihat wajah Cupid. Pas si cantik Psyche melihat cupid, dewa cinta itu marah dan meninggalkan Psyche.

Pysche yang sangat mencintai Cupid datang ke kuil Venus untuk minta pertolongan. Karena marah dengan Pysche, Venus memberikan tugas berat. Psyche harus menyampaikan kotak yang berisi kecantikan kepada istri Pluto. Di perjalanan yang sangat berat, Psyche tergoda untuk membukanya. Eh, yang ditemukan bukan kecantikan, melainkan kutukan.

Cupid yang juga sangat mencintai Psyche nggak tega dan datang menolongnya. Psyche tidak hanya tertolong, dia malah dimaafkan oleh Venus dan diangkat menjadi Dewi. Cupid dan Psyche akhirnya bersatu and punya anak cewe yang bernama Pleasure. Nggak nyangka ya si pemegang panah cinta malah punya perjalanan cinta yang berliku.

[sumber] [LenteraInfo]
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Masukkan alamat email kamu untuk mendapatkan informasi menarik setiap harinya:

Jangan lupa untuk mengkonfirmasi langganan di alamat email kamu

Delivered by FeedBurner

Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar