Tips Mengajak Anak Berpuasa

Pastikan Anda sudah bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter, Cukup klik Tombol LIKE dibawah ini :


Melihat semua orang dewasa di rumah berpuasa, si kecil pun ingin ikutan berpuasa. Agar dia lebih semangat menjalani hal ini, coba beberapa tip berikut mom :
  1. Usahakan agar anak-anak bangun dengan perasaan nyaman. Bangunkan dia 1,5 jam sebelum waktu imsak, agar mom mempunyai waktu yang cukup untuk memastikan asupan gizi yang masuk ke perut nya.
  2. Buatlah menu makanan sahur sesuai selera dia & pastikan terdapat asupan kandungan gizi, karbohidrat dan nutrisi yang cukup. Hal ini di lakukan agar anak bisa kuat menjalani puasa hingga pertengahan hari
  3. Buat suasana saat sahur , saat menyenangkan agar dia melupakan rasa ngantuk.
  4. Berikan minuman yang mengandung gula seperti teh manis, susu, atau jus buah. Karena gula mudah larut dan diserap oleh tubuh sehingga dapat dengan cepat digunakan sebagai sumber energi.
  5. Lakukan kegiatan puasa secara bertahap mom. Untuk awal, coba beri dia waktu istirahat dan mengisi perut jam 10, lalu lanjutkan hingga jam 3 dan lanjut puasa lagi hingga jam 6. Ketika anak sudah mulai terlihat kuat, tawarkan untuk berbuka hanya jam 12 saja dan lanjut hingga jam 6 .
 Selamat mencoba

[sumber] [LenteraInfo]
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Masukkan alamat email kamu untuk mendapatkan informasi menarik setiap harinya:

Jangan lupa untuk mengkonfirmasi langganan di alamat email kamu

Delivered by FeedBurner

Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar