Tips Mempercantik Rumah Kontrakan

Pastikan Anda sudah bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter, Cukup klik Tombol LIKE dibawah ini :

detail berita
TINGGAL di rumah sewaan merupakan hal yang biasa terjadi di kota besar. Umumnya yang menjadi pilihan untuk disewa ialah tinggal rumah kontrakan atau apartemen.

Tidak jarang pula para penyewa ingin mengubah desain interior rumah kontrakan atau apartemen, sesuai seleranya. Namun masalah dana kerap menjadi kendala, mengingat hunian tersebut bukan milik pribadi.

Lantas, bagaimana mendesain ulang interior rumah kontrakan atau apartemen tanpa mengeluarkan dana besar? Desainer asal San Fransisco, Grant K. Gibson seperti dikutip dari Architectural Digest, Rabu (16/5/2012) memberikan triknya. Saat tinggal di sebuah apartemen, Gibson menerapkan ide-ide berikut.

1. Gunakan warna berani di ruangan berukuran kecil. Di apartemennya, Gibson mengecat salah satu ruangan dengan warna orange cerah.

2. Pilih cat yang berkualitas tinggi.

3. Jika Anda ingin dinding di rumah atau apartemen tetap berwarna netral, segarkan ruangan dengan menempatkan furnitur berusia tua yang memiliki warna tidak biasa.

4. Tambahkan sentuhan modern untuk mebel klasik dengan seni kontemporer. Anda bisa mencari lukisan asli di toko barang antik atau pasar loak.

5. Lakukan perubahan di ruangan yang paling sering digunakan, seperti ruang tamu. Misalnya menempatkan kursi dengan motif sarung bantal yang unik.

6. Untuk hal yang sederhana, ganti karpet di rumah dengan karpet bermotif.

7. Minimalkan kekacauan barang di dalam rumah dengan memasang lemari. Tumpuk buku dengan rapi di dalamnya.

[LenteraInfo]
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Masukkan alamat email kamu untuk mendapatkan informasi menarik setiap harinya:

Jangan lupa untuk mengkonfirmasi langganan di alamat email kamu

Delivered by FeedBurner

Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar