Rahasia Wajah Bebas Jerawat & Komedo

Pastikan Anda sudah bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter, Cukup klik Tombol LIKE dibawah ini :

WAJAH Anda bermasalah? Bisa jadi penyebabnya karena cara membersihkan wajah yang tidak sempurna.

Wajah yang cantik merupakan modal besar bagi seorang wanita. Pada era modern ini, para wanita pun dimanjakan dengan maraknya kosmetik yang dapat mempercantik wajah. Namun demikian, apalah arti make-up yang mahal bila di balik itu wajah Anda justru tidak sehat?

Hidup di daerah tropis berarti harus akrab dengan sinar matahari yang mengandung UV A dan UV B yang dapat mengancam kesehatan kulit. Khususnya bagi yang tinggal di daerah perkotaan, polusi udara menjadi musuh tambahan yang membuat wajah dan kulit semakin “menderita”. Karenanya tak heran jika kulit Anda menjadi bermasalah dan hilang kecantikannya.

"Kesalahan yang sering dilakukan wanita ialah membersihkan wajah secara tidak sempurna. Padahal, ini dapat menyebabkan kulit menjadi tidak sehat," ujar Astrid Tjahyanto, training manager product and make-up skills Etude House saat dijumpai di Mal Taman Anggrek, Jakarta, baru-baru ini.

Kebiasaan buruk ini, baginya, dapat memberikan efek buruk pada wajah, di antaranya jerawat dan komedo. Menurut Astrid, kebanyakan wanita biasanya hanya mengandalkan cuci muka sebagai satu-satunya cara membersihkan kulit. Padahal, ada beberapa langkah yang perlu Anda lakukan guna mendapatkan wajah yang sehat dan bersinar.

Berikut ini beberapa langkah yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan wajah sehat:
 
Bersihkan wajah
 
Jangan lupa untuk membersihkan wajah dari make-up, kotoran, dan debu setelah beraktivitas seharian. Anda dapat membersihkan wajah dengan sabun cuci muka, maupun losion pembersih yang sesuai dengan kulit. Lakukan hal ini dua kali sehari pada saat bangun tidur dan pulang ke rumah maupun menjelang tidur.

Gunakan toner
 
Salah satu kesalahan wanita ialah melewati langkah ini. Padahal toner berguna untuk membersihkan residu dan sisa-sisa sabun yang tersisa di permukaan kulit. Toner juga dapat mengangkat kotoran yang mengendap di pori-pori. Pilihlah toner yang tidak mengandung alkohol karena dapat membuat kulit menjadi kering.

Pelembap
 
Setelah menggunakan toner, jangan lupa untuk mengoleskan pelembap pada wajah. Seringkali wanita dengan kulit berminyak menghindari pelembap karena takut wajahnya semakin terlihat “becek”. Padahal, pelembap penting untuk menjaga kelembapan alami yang terkikis. Bagi Anda pemilik wajah berminyak, carilah pelembap yang berbahan dasar air sehingga dapat diserap kulit.

Scrub
 
Untuk menghilangkan sel-sel kulit mati, gunakanlah scrub. Ada beberapa sabun yang mengandung scrub di dalamnya. Memang wajah Anda akan terasa kesat dan kencang setelah memakainya. Namun, perlu diingat bahwa scrub sebaiknya digunakan sepekan sekali. Bila digunakan secara sering, maka kelembapan alami wajah akan hilang, membuat kulit kering dan wajah mudah berjerawat.

Masker

Kulit merupakan pelindung tubuh kita dari lingkungan luar. Karenanya penting untuk memberi nutrisi yang tepat bagi kulit. Gunakan masker yang sesuai dengan jenis maupun permasalahan kulit Anda. Selain memberi nutrisi, masker juga dapat mengencangkan wajah dan membuat wajah lebih bersinar.

Eye cream

Banyak orang yang memiliki lingkaran hitam di bagian mata. Kebiasaan menatap monitor dan handphone dalam jangka waktu lama juga memperparah lingkaran hitam pada mata. Padahal, ini dapat membuat wajah terlihat tidak cerah dan kurang bersemangat.

Untuk menghilangkannya, Anda dapat menggunakan eye cream yang kini beredar di pasaran. Saat mengoleskan eye cream, Anda perlu memberi pijatan lembut di sekitar mata agar formulanya terserap ke dalam kulit. Untuk hasil yang maksimal, gunakan setiap hari sebelum tidur.[LenteraInfo]
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Masukkan alamat email kamu untuk mendapatkan informasi menarik setiap harinya:

Jangan lupa untuk mengkonfirmasi langganan di alamat email kamu

Delivered by FeedBurner

Comments
2 Comments

2 comments:

affanibnu mengatakan...

hmm.. cocok untuk yang perempuan sepertinya.. :)

Abhi (jejak bocah) mengatakan...

hahaha, benar banget tuh sob

Posting Komentar