Penyebab Baterai Ponsel Sering Habis

Pastikan Anda sudah bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter, Cukup klik Tombol LIKE dibawah ini :

Berbagai keluhan terhadap masalah baterai ponsel yang cepat habis kini sudah menjadi permasalahan yang sangat umum. Tanpa disadari beberapa aplikasi yang telah di instal ke ponsel Anda merupakan salah satu faktor penyebab baterai sering habis. Mengapa? Pasalnya, aplikasi-aplikasi tersebut menyedot tenaga meski tidak digunakan sekalipun.

Untuk menjawab hal ini, tim peneliti dari Universitas Purdue, Amerika Serikat, telah mempelajari berbagai aplikasi yang ada dalam ponsel Android. Meskipun penelitian ini hanya dilakukan pada Android, para ilmuwan berhasil menjelaskan jika temuannya juga berlaku untuk iOS Apple dan Windows Phone Microsoft.

Aplikasi ini menjalankan semua bagian ponsel, seperti prosesor, GPS dan kamera dan terlihat normal. Namun, setelah para peneliti menggali kode aplikasi tersebut, mereka pun menemukan beberapa gangguan. Ya, mereka menemukan masalah baru yang disebut 'gangguan energi tanpa tidur'. Program ini gagal mematikan komponen terkait ketika aplikasi selesai digunakan.

Hal inilah yang membuat ponsel Anda terganggu tidurnya, karena aplikasi tersebut membuatnya tidak bisa menghemat daya baterai. Seperti dilansir Mashable, beberapa program termasuk e-mail, Google Maps dan layanan backup Android juga berpengaruh terhadap daya tahan baterai.

"Secara anekdot, memang benar jika perangkat Android umumnya lebih cepat menghabiskan baterai. Di luar dari gangguan, banyak pengguna malah tidak menyadari beberapa aplikasi berjalan dan menguras baterainya," ujar Brad Spirrison, pengulas aplikasi. Jadi, sepertinya Anda harus mulai memperhatikan kinerja aplikasi di smartphone yang Anda gunakan dari sekarang.

[sumber][LenteraInfo]
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Masukkan alamat email kamu untuk mendapatkan informasi menarik setiap harinya:

Jangan lupa untuk mengkonfirmasi langganan di alamat email kamu

Delivered by FeedBurner

Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar