Penerbangan Tanpa Masalah Untuk Ibu Hamil

Pastikan Anda sudah bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter, Cukup klik Tombol LIKE dibawah ini :

Anda berencana melakukan perjalanan udara saat sedang mengandung? Agar perjalanan lancar dan aman, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan.

Sebelum Anda memesan tiket, bicarakan rencana perjalanan dengan dokter Anda. Pastikan tidak ada masalah pada kehamilan Anda dan mendapat izin dari dokter.


Pakailah sepatu yang nyaman. High heels tentunya sangat tidak direkomendasikan karena akan menambah beban yang diangkat kaki Anda. Pakailah flats yang mudah dilonggarkan. Pakai baju yang longgar dan bawa baju hangat untuk menjaga suhu tubuh.


Usahakan datang lebih cepat ke bandara agar pada saat check in, Anda dapat memilih tempat-tempat yang nyaman. Berikut beberapa tempat yang nyaman dalam pesawat:


Kursi dekat toilet. Anda tidak perlu berjalan jauh untuk membuang air.

Kursi dekat lorong/ jalan. Dengan duduk di posisi tersebut Anda tidak harus berhimpit-himpitan untuk meraih tempat duduk.
Kursi dekat pintu darurat tengah. Kursi ini biasanya memiliki ruang yang cukup lapang untuk meluruskan kaki

Bawalah makanan sendiri selama dalam perjalanan. Pastikan makanan yang Anda bawa memiliki nutrisi yang lengkap. Jangan lupa membawa buah segar atau jus kaleng. Namun Anda harus menghindari fast food.


Jika perjalanan Anda memakan waktu yang cukup lama, usahakan untuk berjalan-jalan setiap setengah jam sekali. Akan lebih mudah jika Anda duduk di dekat lorong.


Setiap beberapa menit, angkat kedua kaki dari lantai saat duduk dan putarlah pergelangan kaki Anda ke kedua arah. Kemudian luruskan kaki Anda. Kegiatan ini akan membantu menjaga darah dan cairan meregang dari kaki.

[LenteraInfo]
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Masukkan alamat email kamu untuk mendapatkan informasi menarik setiap harinya:

Jangan lupa untuk mengkonfirmasi langganan di alamat email kamu

Delivered by FeedBurner

Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar