Neville: City Tak Akan Mendominasi Premier League

Pastikan Anda sudah bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter, Cukup klik Tombol LIKE dibawah ini :

Manchester - Menjuarai Liga Inggris dan punya dana besar untuk memboyong pemain bintang membuat Manchester City disebut akan mendominasi Premier League. Mantan kapten Manchester United, Garry Neville menyangsikan kemungkinan itu.

Prediksi bawah City akan memulai sebuah dinasti di Liga Inggris berawal dari keberhasilan mereka menyudahi penantian 44 tahun tanpa gelar, setelah merebut titel juara Premier League 2011/2012. Apalagi The Citizens juga punya banyak pemain bintang, yang membuat tim cadangan Roberto Mancini tetap menyimpan kekuatan besar.

Uang banyak yang dipunya klub tersebut menjadi faktor pendukung lainnya. Dengan kekuatan finansial yang dimiliki, City adalah magnet besar buat banyak bintang di dunia.

Meski punya modal tersebut, Neville meragukan kemampuan City untuk bisa mendominasi Liga Inggris. Salah satu alasan Neville adalah fakta bahwa City baru bisa memastikan jadi juara di pekan terakhir, itupun lewat laga yang sangat dramatis dan harus menunggu hingga detik-detik akhir.

"Jarang sekali kita melihat tim bisa mendominasi seperti itu. Ini kompetisi liga yang berat dan ide bahwa akan ada satu tim akan mendominasi, terlalu dini untuk berspekulasi soal hal itu," sahut Neville dalam wawancaranya dengan BBC.

Sepanjang sejarah Liga Inggris, dua klub tercatat pernah begitu mendominasi dalam satu periode. Liverpool melakukannya dalam kurun 1970-an sampai 1980-an, sedangkan Mancheste United melakukannya dalam hampir 20 tahun terakhir.

"Jika City kalah di pertandingan terakhir (musim lalu), orang akan bilan kalau Manchester United yang akan mendominasi. Itu terjadi setiap tahun, itu reaksi positif dan negatif yang biasa kami dapat. Faktanya adalah, selalu akan ada tantangan buat siapapun yang jadi juara," tuntas dia.

[LenteraInfo]
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Masukkan alamat email kamu untuk mendapatkan informasi menarik setiap harinya:

Jangan lupa untuk mengkonfirmasi langganan di alamat email kamu

Delivered by FeedBurner

Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar