Makanan Yang Jangan Dikonsumsi Sebelum Tidur

Pastikan Anda sudah bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter, Cukup klik Tombol LIKE dibawah ini :

Merasa lapar saat sebelum tidur terkadang membuat banyak wanita dilema. Rasa lapar tentu akan mengganggu kualitas tidur, sehingga mempengaruhi aktifitas yang akan Anda jalani keesokan harinya.

Salah satu cara mengatasinya adalah dengan mengurangi atau menghindari makanan yang dipercaya tidak baik jika dikonsumsi sebelum tidur. seperti yang dikutip dari all womans talk, berikut daftar makanan tersebut.

Kopi
Hindarilah mengonsumsi kopi sebelum tidur. Kandungan kafein adalah stimulan yang membuat Anda tetap terjaga dan bersifat diuretik, membuat kandung kemih menjadi lebih sering bereaksi, sehingga menggangu kualitas tidur.

Coklat
Coklat juga termasuk ke dalam daftar makanan yang dilarang dikonsumsi sebelum tidur, bahkan dark chocolate sekalipun. Makanan ini kaya akan antioksidan yang baik bagi tubuh, tetapi juga mengandung kafein serta gula yang membuat Anda sulit untuk tidur.

Keju
Keju merupakan makanan sebaiknya tidak dikonsumsi sebelum tidur, khususnya bagi para penderita nyeri ulu hati. Keju lebih sulit untuk dicerna dibandingkan makanan lainnya, sehingga membuat pencernaan berkerja lebih keras dari seharusnya.

Makanan Pedas
Aroma pedas yang ditimbulkan tentu menggugah selera Anda untuk menyantapnya, tetapi tahukah bahwa makanan pedas tidak baik dikonsumsi menjelang tidur? Rasa mulas yang disebabkan oleh makanan pedas ini akan sangat mengganggu waktu istirahat Anda.

Kue, biskuit, es krim
Gula yang terdapat di dalam kudapan akan membuat tubuh seperti mendapat energi baru, sehingga Anda akan sulit untuk terlelap. Jika ingin memakan makanan manis, siasati dengan buah-buahan segar yang mengandung pemanis alami.

Hamburger
Hamburger yang penuh dengan minyak jenuh ini sangat berat untuk pencernaan Anda di malam hari. Makanan yang satu ini bisa dijamin akan membuat mulas apabila dikonsumsi menjelang tidur. Gantilah dengan makanan yang kurang tidak banyak mengandung lemak.

Alkohol
Memang benar kalau meminum alkohol dapat menimbulkan kantuk, tapi tahukah Anda setelah beberapa jam alkohol masuk kedalam aliran darah akan menimbulkan efek stimulan. Anda akan terbangun dan sulit untuk kembali tidur.

Kacang-kacangan
Kacang merupakan sumber protein dan serat yang baik untuk tubuh, tetapi jangan sekali-kali menyantapnya sebelum tidur. Mereka akan membuat tubuh Anda mengumpulkan gas.

Soda
Bahkan soda diet pun mengandung sirup jagung fruktosa dengan kadar gula yang tinggi. Jangan sekali-kali mengkonsumsinya sebelum tidur. Tidak hanya fruktosa saja, soda mengandung banyak kafein yang membuat tubuh seperti fit kembali.

Kentang Goreng
Aroma kentang goreng selalu menggoda untuk disantap, tetapi hindari mengkonsumsinya sebelum tidur. Minyak yang terdapat di dalam kentang goreng akan menimbulkan jerawat dan tentunya, membuat berat badan tubuh Anda bertambah.

[sumber] [LenteraInfo]
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Masukkan alamat email kamu untuk mendapatkan informasi menarik setiap harinya:

Jangan lupa untuk mengkonfirmasi langganan di alamat email kamu

Delivered by FeedBurner

Comments
2 Comments

2 comments:

budi os 19 mengatakan...

trim buat info yg bermanfaat sob.. :)
sukses slalu :)

Santai Sejenak | Secangkir Teh dan Sekerat Roti mengatakan...

hmm.. terutama kopi. :)
selain ada cafein saya juga ada mag. :D

Posting Komentar