iPhone 5 Akan Dirilis Bersamaan iPad Mini

Pastikan Anda sudah bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter, Cukup klik Tombol LIKE dibawah ini :

Beberapa Waktu lalu ada kabar yang berhembus iPhone 5 akan dirilis pada bulan Oktober Tahun ini. Namun beredar rumor tebaru bahwa iPhone 5 (nama sementara) dikabarkan akan rilis pada September ini. Bahkan rumor tersebut dikaitkan dengan peluncuran iPad mini.

Kabar tersebut dihembuskan oleh analis Topeka Capital Markets Brian White yang mendapatkan kabar dari catatan kliennya di Taipei. Selama ini analis tersebut memiliki reputasi yang cukup baik dan kerap kali berhasil menebak kehadiran produk-produk Apple sebelumnya. Saat ini, Apple memang dikabarkan bekerjasama dengan perusahaan manufaktur Hon Hai di Taipei dalam memproduksi iPhone 5.

ipad mini dan iPhone 5

“Mengenai jadwal peluncuran iPhone 5, kami percaya akan dirilis September 2012. Waktu tersebut lebih memungkinkan dibandingkan bulan Oktober. Kami percaya, jadwal tersebut akan bersamaan dengan peluncuran iPad mini,” tambah White.

White pun menjelaskan bahwa pihaknya sedang mengumpulkan data yang lebih akurat seputar pembuktian bahwa iPhone 5 akan memakai bahan dasar aluminium dan casing unibody yang akan diproduksi oleh perusahaan manufaktur Hon Hai Precision dan perusahaan manufaktur lainnya.

Sekedar info, terkait isu bentuk iPhone 5 hingga kini masih diperdebatkan. Ada yang memprediksi berbentuk kotak, tapi ada juga yang memprediksi berbentuk seperti Apple Magic Mouse.

Bentuk casingnya juga telah tersebar di internet. Di foto tersebut tampak dua buah ponsel berlogo Apple dalam posisi tengkurap berwarna hitam dan putih.

Menurut beberapa sumber ukuran layarnya memiliki bentang 4 inci. Layar iPhone 5 ini tentunya akan lebih panjang dari pada iPhone 4S guna mendukung aspek rasio 16:9.

Tak ketinggalan juga kabar seputar iPad mini, yang kini juga dikabarkan telah mulai diproduksi. Layarnya akan memiliki bentang 7,85 inci.

Spesifikasi akhir perangkat terpupuler apple ini masih simpang siur. Beberapa sumber menyebutkan bahwa “iPad Mini” akan dilengkapi dengan layar Retina Display, seperti pada iPhone 4/4S dan iPad generasi ketiga. Spesifikasi yang lain yaitu memori internal sebesar 8 GB.

Sementara itu “iPad Mini’ dikabarkan akan dibanderol dengan harga sekitar 200 – 250 dollar AS atau sekitar Rp 1,8 juta – 2,3 juta rupiah, tentunya hal tersebut bakal membuat persaingan semakin sengit dengan perangkat-perangkat sejenis yang memiliki harga lebih murah dari iPad 1, iPad 2, dan juga iPad 3 yaitu 9,7 inci.

[sumber] [LenteraInfo]
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Masukkan alamat email kamu untuk mendapatkan informasi menarik setiap harinya:

Jangan lupa untuk mengkonfirmasi langganan di alamat email kamu

Delivered by FeedBurner

Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar