Ini Alasan Mengapa The Dark Knight Rises Pantas Dapat Oscar

Pastikan Anda sudah bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter, Cukup klik Tombol LIKE dibawah ini :

Ini Alasan Mengapa The Dark Knight Rises Pantas Dapat Oscar


Belum dirilis hingga minggu depan, sekuel film Batman 'The Dark Knight Rises', sudah diprediksikan bakal berjaya di perhelatan Academy Awards 2013.

David Germain, jurnalis dan kritikus film Asocciated Press, mengungkapkan alasan mengapa sekuel terakhir karya Christopher Nolan ini pantas menjadi film yang diadaptasi dari komik superhero pertama yang akan membawa pulang Oscar sebagai film terbaik tahun depan.


1. Karya Christopher Nolan Terakhir

Hampir semua film yang disutradari Nolan pernah memeroleh nominasi Oscar, termasuk 'Memento', 'Inception' dan 'The Dark Knight' sendiri. Dari total 21 nominasi, film karya Nolan telah membawa pulang enam piala Oscar.

Bukannya tidak mungkin kalau 6000 juri Oscar memberikan 'penghormatan terakhir' pada karya Christopher, sama seperti yang dilakukan mereka pada Peter Jackson untuk sekuel terakhir trilogi 'Lord of The Rings' yang dianugerahi film terbaik pada Academy Awards 2004.

2. Bukan Cerita Superhero Biasa

Film ini tidak sekedar mengandalkan fantasi epik dan peralatan canggih saja, tapi termasuk drama yang gelap dan penokohan yang kuat. "Film ini indah, cerita yang fokus, tidak membosankan meski durasi film hampir tiga jam. Penokohannya kuat dan kaya akan drama. Ceritanya bukan hanya tentang superhero menyelamatkan bumi saja. Tiap adegan merefleksikan kejadian yang bisa kita temukan sehari-hari. Nyata," ujar David yang juga memberi kredit pada sang sutradara.

Hal senada juga diungkapkan Anne Hathaway yang memerankan Selina Kyle alias Catwoman dalam film ini.

"saya mengatakan ini bukan karena saya bermain di film ini, melainkan sebagai anggota the academy. Sejauh ini, 'The Dark Knight Rises' adalah film terbaik yang pernah saya lihat. Christopher menaikan standar genre (film superhero) ini. Dia membuktikan kalau film yang diadaptasi dari komik bisa lebih epik dan sangat sinematik," kata Anne.

3. Dibintangi sederet aktris dan aktor handal

Beberapa pelakon ternama Hollywood turut diajak Christopher sebagai pemeran pendukung film ini, menemani pemeran sebelumnya seperti Christian Bale, Morgan Freeman, Gary Oldman dan Michael caine.

Bukan sekedar mengandalkan ketenaran mereka saja, tapi termasuk kualitas dan reputasi mereka yang sudah diakui. Sebut saja Marion Cotillard, Liam Neeson, Anne Hathaway, Tom Hardy, Joseph Gordon-Levitt, nama-nama yang sudah pernah dinominasikan bahkan berjaya di ajang penghargaan film bergengsi seperti BAFTA, Academy Awards, dan Golden Globes.

Malah, bukan hal yang mustahil kalau mereka akan memeroleh Oscar sebagai pemeran pembantu terbaik. Tentu Anda masih ingat kemenangan mendiang Heath Ledger pada Academy Awards 2009. Ia memeroleh Oscar pertamanya berkat perannya sebagai Joker di film 'The Dark Knight'.

Tentu saja dengan kualitas yang diberikan para pelakon tersebut, 'The Dark Knight Rises' akan menjadi film superhero berkualitas.

Menurut Anda, apakah film ini benar-benar pantas dinominasikan dan membawa pulang piala Oscar sebagai film terbaik?

Kita tunggu saja hingga film ini dirilis di bioskop-bioskop Tanah Air pada 20 Juli 2012.

[sumber] [LenteraInfo]
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Masukkan alamat email kamu untuk mendapatkan informasi menarik setiap harinya:

Jangan lupa untuk mengkonfirmasi langganan di alamat email kamu

Delivered by FeedBurner

Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar