Gadis Ini Sudah 4 Tahun Minum Soda 18 Liter dalam Sehari

Pastikan Anda sudah bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter, Cukup klik Tombol LIKE dibawah ini :

 
Seorang remaja asal Inggris terpaksa menghentikan kebiasaannya menenggak soda. Karena hobinya minum Coca Cola, Zoe Cross terancam kehilangan nyawanya jika tetap meneruskan kebiasaan minum Coca Cola. Pasalnya, ia bisa menghabiskan 18 liter minuman bersoda itu dalam sehari.

"Aku kecanduan Coke. Bukan obat-obatan atau minuman beralkohol," ujar Zoe. "Bagiku sulit meninggalkan Coke. Aku akan sakit kepala jika tak meminumnya lagi."


Nyawa remaja asal Milnrow, Lancashire itu bisa melayang dengan gagalnya fungsi ginjal. Kondisi ini terjadi karena ginjalnya sudah tak sanggup lagi menyaring gula dan kafein yang terkandung dalam Coca-Cola atau Coke. Hasil pemeriksaan menunjukan ia menderita infeksi dan dehidrasi akibat kebiasaan meminum soda.


Zoe kecanduan soda sejak berusia 14 tahun yang setiap harinya bolak-balik ke toko untuk membeli sampai 24 kaleng Coca-Cola. Kebiasaannya semakin menjadi-jadi saat bekerja paruh waktu yang membebaskannya meminum minuman di kulkas toko. Zoe akhirnya ambruk dan dilarikan ke rumah sakit yang kemudian diindikasi terinfeksi bakteri E. coli.


Setelah dirawat beberapa hari, dokter memperbolehkan Zoe pulang dengan catatan boleh menenggak Coke tidak lebih dari 2 liter dalam sehari. Ia memang masih diperbolehkan minum Coke karena tubuhnya kesakitan jika langsung menghentikan kebiasaan buruknya itu. Remaja berusia 18 tahun ini akan mengeluh kram dan sakit di kaki serta sendi tulang belakang jika tak mengkonsumsi soda. 

[LenteraInfo]
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Masukkan alamat email kamu untuk mendapatkan informasi menarik setiap harinya:

Jangan lupa untuk mengkonfirmasi langganan di alamat email kamu

Delivered by FeedBurner

Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar