Cara Mengobati Sakit Gigi Secara Alami

Pastikan Anda sudah bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter, Cukup klik Tombol LIKE dibawah ini :

10 Cara Mengobati Sakit Gigi yang Berlubang 
Sakit gigi benar-benar menyiksa, sampai-sampai Megi Z si penyanyi dangdut membandingkannya dengan sakit hati, dan sampai untuk pertama kali ke dokter gigi perlu persiapan seperti tertulis di Tips Buat Yang Pertama Kali Melakukan. Sakit gigi biasanya meyerang orang yang tidak melakukan terapi Memutihkan Gigi dan Membersihkan Noda Gigi. Sebab biasanya mereka suka malas gosok gigi.Sakit Gigi Walau penyakit ini tidak dekat dengan nyawa alias tidak berbahaya sampai risiko kematian, namun seyogyanya Anda tidak meremehkan. Why? sebab didalam gigi juga tertanam syaraf-syaraf penting yang berhubungan langsung dengan otak dan indera lainnya. Jadi segera obati gigi Anda jika mulai sakit.

Pergi ke dokter gigi saat sakit gigi menyerang memang solusi termudah, namun perawatan secara alami untuk mengobati sakit gigi juga perlu diketahui, siapa tahu sakit gigi menyerang saat kita sangat jauh dari dokter. Dan ternyata, beberapa bahan alami untuk mengobati sakit gigi ini mudah Anda temui di dapur, apa sajakah?

Es batu
es batu Es batu dapat membantu meringankan sakit gigi, caranya ambil sepotong kecil es batu dan letakkan diantara jari telunjuk dan ibu jari. Pijat perlahan di bagian tersebut, rasakan perlahan rasa sakit itu mulai akan hilang.
Pemijatan nyaman oleh si es balok menyentuh sel-sel syaraf yang terdapat di sekitar ibu jari dan telunjuk. Pemijatan yang dilakukan si es balok langsung ke pusat syaraf, sehingga 60 - 90% rasa sakit yang Anda rasakan cepat menghilang. Lebih aman daripada obat pereda sakit kimia.

Bawang putih
bawang putih Potong halus si bawang putih (1 siung bawang putih), kemudian taburkan sedikit garam. Kunyah di daerah yang sakit dan tak lama kemudian rasa sakit di gigi Anda akan menghilang perlahan. Anda juga boleh menggunakannya sebagai terapi untuk memperkuat struktur tulang gigi Anda.

Bawang merah
bawang merah Bukan hanya si bawang putih saja, karena si bawang merah juga tidak ketinggalan untuk meringankan rasa sakit gigi Anda, hehe kayak cerita anak aja... Kandungan enzim dalam bawang merah dapat membantu membunuh kuman-kuman jahat di dalam mulut. Jadi Anda akan memperoleh manfaat lain dengan menggunakan bawang merah ini. Mengatasi sakit gigi sekaligus membasmi kuman, double jadi manfaatnya.

Jeruk nipis
jeruk nipis Peras sari jeruk nipis, pulaskan pada bagian gigi yang sakit sesendok demi sesendok setiap 10 menit sampai sari jeruk tersebut habis. Selain kaya akan vitamin C, sari jeruk tersebut juga berfungsi sebagai pereda sakit gigi Anda.

Minyak cengkeh
minyak cengkeh Anda mungkin tahu bahwa cengkeh adalah salah satu komposisi penyusun rokok. Namun berbeda dengan fungsi cengkeh pada rokok, sari minyak cengkeh sangat manjur untuk menyelamatkan gigi Anda dari serangan rasa ngilu. Caranya mudah, oleskan minyak cengkeh pada gigi Anda dengan bantuan kapas.

Garam
garam Dibalik rasa asin garam, kandungan yodium yang tinggi juga meringankan ngilu gigi. Caranya mudah, taburkan garam dalam segelas air mineral hangat. Aduk kemudian gunakan sebagai sarana mouthwash. berkumurlah setidaknya sampai Anda merasa cukup nyaman dan tak terlalu tersiksa oleh rasa sakit gigi. Tidak dianjurkan langsung memakan garam, karena selain pasti asin banget, juga malah kurang menyebar di sela-sela gigi.

Diatas itulah resep alami dan sederhana yang memang sudah ada sejak dulu untuk mengatasi sakit gigi. Namun mungkin baru kali ini Anda mengetahuinya. Semoga sakit gigi anda hilang, dan lebih semoga lagi tidak terserang sakit gigi.

[sumber] [LenteraInfo]
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Masukkan alamat email kamu untuk mendapatkan informasi menarik setiap harinya:

Jangan lupa untuk mengkonfirmasi langganan di alamat email kamu

Delivered by FeedBurner

Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar