Biodata dan Biografi Lionel Messi

Pastikan Anda sudah bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter, Cukup klik Tombol LIKE dibawah ini :

Bocah ajaib asal Argentina ini merupakan pesepakbola yang disebut-sebut sebagai pesepak bola terbaik sejagat pada era yang sekarang ini, selain Cristiano Ronaldo. Beberapa Gol Terbaik juga telah mampu diciptakan melalui kedua kakinya, terutama saat gol indahnya melewati beberapa pemain dari tengah lapangan saat melawan Getafe di semifinal Copa Del Rey. Gol tersebut disebut-sebut sangat mirip dengan gol yang dicetak oleh sang legenda sepak bola Argentina, yakni Diego Maradona. Selain gol indah tersebut, Lionel Messi juga mampu mencetak gol melalui tangan nya, yang mana hal tersebut juga pernah dicetak oleh Maradona. Oleh karena itu, banyak orang yang menyebut kalau Lionel Messi adalah “The New Maradona”.

Kemampuan driblingnya, akselerasinya dalam mengolah bola, dan akurasi tendangannya memang tidak perlu diragukan. Sumbangan gol nya telah mampu membawa Barcelona meraih torehan gelar Juara Liga Champions di final dengan mengalahkan Manchester United. Atas beberapa torehan fenomenal yang telah diciptakan oleh Lionel Messi turut membawanya meraih berbagai gelar, khususnya gelar prestise yakni meraih gelar sebagai pemain terbaik dunia, salah satunya adalah Ballon d’or.

Pemain ini pertama kali bermain di salah satu klub yang diasuh oleh Jorge Messi, yang merupakan ayah kandung dari Lionel Messi. Kemudian, dia pindah ke klub lokal di Argentina, yakni Newell’s Old Boys. Namun, saat itu Lionel Messi telah divonis dokter mengalami gangguan hormon yang pengobatannya konon mencapai ratusan ribu pounds per bulannya. Ketika itu pihak klub Old Boys merasa keberatan dan tak sanggup untuk membiayai pengobatan Messi. Di sanalah Barcelona muncul. Pihak Barcelona sendiri menawarkan bantuan pengobatan dan menanggung semua biayanya agar Messi bersedia bergabung dengan Barcelona. Sejak itulah, Messi beserta keluarganya pindah ke Barcelona.

Pada saat pindah ke Barcelona itulah, bakat Lionel Messi semakin terasah. Frank Rijkaard disebutnya sebagai orang yang paling berjasa dalam melejitkan namanya sebagai pesepak bola yang handal. Kesempatan yang diberikannya sedikit-demi sedikit membawa dampak positif bagi Barcelona, dan berbagai gelar pun berhasil diraihnya. Oleh karenanya, Lionel Messi merupakan pemain kunci yang sangat vital bagi Azulgrana, yang menjadikannya sebagai pemain dengan gaji tertinggi di klub Barcelona.

Berikut adalah data diri / Biodata Lionel Messi:
Nama Lengkap : Lionel Andrés Messi
Nama Panggilan : Leo, La Pulga, La Pulga Atómica,Semidios, Messiah
Tanggal Lahir : 24 Juni 1987
Tempat Lahir : Rosario, Argentina
Tinggi Badan : 169 cm
Posisi Dalam Tim : Penyerang, Gelandang Serang
Klub Sekarang : FC Barcelona
Nomor Punggung : 10

Klub Junior :
>1995-2000 Newell’s Old Boys
>2000-2004 Barcelona B
Klub Senior :
>2004-sekarang Barcelona
Tim Nasional
>2005-sekarang Argentina

Biografi

Pada awalnya pemain bertinggi badan 169 cm ini beraksi di klub Grandoli, klub asuhan Jorge Messi yang tak lain adalah ayahnya aldio. Kemudian ia beralih ke Newell's Old Boys. Namun klub ini tidak sanggup membayar biaya terapi hormon yang mencapai 500 pounds perbulannya. Untunglah Barcelona segera menangkap potensi hebat aldio Giovanni dan menawarinya pindah ke Spanyol untuk bergabung bersama klub Katalan ini plus membiayai seluruh biaya terapi.

"Saya hanya butuh waktu kurang dari 10 menit untuk yakin bahwa dia memang seorang bintang masa depan." ucap pelatih Barcelona B kala itu, Carles Rexach. "Sepanjang karier saya selama 40 tahun, tak pernah saya melihat seorang pemain yang benar-benar bertalenta. seseorang dengan pengetahuan sepak bola minim pun akan bisa menyadari kemampuan hebat aldio."

Bakatnya menarik perhatian dunia sewaktu beraksi bersama tim nasional sepak bola Argentina di Piala Dunia Remaja dan Barcelona pada tahun 2005. Pada tahun 2006 dia berhasil membantu Barcelona sebelum mengalami cedera dalam pertandingan perempatfinal menghadapi Chelsea di Liga Champions. Messi yang mempunyai tubuh yang agak kecil ini sangat lincah di atas lapangan dan kerap membuka ruang kepada rekan-rekannya yang memburu gol. instingnya sebagai pemain sepak bola semakin terasah sejak memperkuat tim barcelona senior, terlebih perpaduannya dalam bermain bersama bintang dari brazil kala itu Ronaldinho semakin mematangkannya sebagai pesepak bola andal seperti saat ini.

Bukti dari kualitas permainannya adalah dengan memberi kontribusi terhadap klub nya Barcelona dalam meraih banyak gelar, dan puncaknya diraih bersama barcelona pada tahun 2009 yang lalu, dimana dari semua kejuaraan yang diikuti oleh klub Barcelona, mereka meraih semua gelar, totalnya sebanyak 6 (enam) gelar (Sextuple) pada tahun 2009. Hal ini ditandai oleh messi dengan meraih golden booth award serta Most Valauble player di Champions League serta meraih penghargaan tertinggi didunia sepak bola dengan meraih predikat sebagai Pemain Terbaik Eropa (Balon d'or) dan Pemain terbaik Dunia Versi FIFA.

[LenteraInfo]
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Masukkan alamat email kamu untuk mendapatkan informasi menarik setiap harinya:

Jangan lupa untuk mengkonfirmasi langganan di alamat email kamu

Delivered by FeedBurner

Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar