Gelar Piala FA 2012 milik Chelsea

Pastikan Anda sudah bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter, Cukup klik Tombol LIKE dibawah ini :

Trofi Piala FA 2012 menjadi milik Chelsea setelah mereka menumbangkan perlawanan Liverpool dengan skor 2-1 di Wembley, Minggu (06/5).

Pada babak pertama The Blues Chelsea telah memimpin terlebih dahulu berkat aksi Ramires di menit 11 yang menuntaskan umpan manis Juan Mata.

Di awal babak kedua Liverpool yang tertinggal coba menyusun serangan, namun lagi-lagi kokohnya benteng Chelsea belum juga bisa ditembus. The Blues malah memperbesar keunggulan lewat Didier Drogba.

Umpan Frank Lampard sedikit ia kontrol di dalam kotak penalti The Reds, dari sebuah sudut tembak yang sempit kaki kirinya menghajar bola ke tiang jauh dan tak sanggup dihadang Reina, skor 2-0 di menit 52.

Didier Drogba kini menjadi pemain pertama yang mencetak gol di empat Final Piala FA yang berbeda, sebuah sejarah langka telah ditorehkan pemain asal Pantai Gading ini.

Kenny Dalglish akhirnya coba menambah daya gedor dengan menurunkan Andy Carroll untuk mengambil alih tempat Jay Spearing begitu timnya tertinggal 2 gol.

Keputusan tersebut terbukti berbuah manis, ketika Andy Carroll menipiskan ketertinggalan The Reds di menit 64. Memanfaatkan bola liar tekel dari Downing di sisi kiri, Carroll mengontrol bola untuk memperdaya Terry sebelum tembakan keras ia lepaskan ke jala gawang Cech, 2-1 dan Game on.

Menit 71 di tepi lapangan nampak Fernando Torres sedang melakukan pemanasan, Di Matteo nampaknya ingin El Nino bersua mantan klubnya tersebut.

Luis Suarez sempat membuat pendukung Chelsea ketar-ketir ketika melepaskan tembakan kerasnya dari depan kotak penalti, beruntung tangan Cech sanggup menepisnya hingga hanya berbuah corner.

Raul Meireles salah satu eks-The Reds dimasukkan Di Matteo terlebih dulu pada menit 76 untuk menggantikan si pencetak gol pertama, Ramires.

Menit 82 sebuah kejadian dramatis tercipta, crossing Luis Suarez berhasil disundul Carroll, bola dapat dimentahkan Cech dengan tangannya secara brilian. Kendati tidak begitu jelas apa bola sudah melewati garis gawang atau belum, namun wasit menyatakan tak ada gol.

Para pemain Liverpool yang kecewa melancarkan protes keras kepada hakim garis, salah satu paling vokal Luis Suarez hingga membuatnya diganjar kartu kuning oleh sang pengadil.

Hingga 90 menit plus tambahan waktu sebanyak 5 menit diberikan wasit, tak ada lagi gol tercipta. Piala FA 2012 pun resmi milik Chelsea, dan menjadi gelar pertama mereka di musim ini serta yang pertama bagi manajer interim, Roberto di Matteo.

[sumber] [LenteraInfo]
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Masukkan alamat email kamu untuk mendapatkan informasi menarik setiap harinya:

Jangan lupa untuk mengkonfirmasi langganan di alamat email kamu

Delivered by FeedBurner

Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar