Perawatan Wajah Secara Alami, Bersih dan Putih

Pastikan Anda sudah bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter, Cukup klik Tombol LIKE dibawah ini :

Impian bagi setiap orang adalah mempunyai wajah putih dan bersih, baik itu pria maupun wanita. Tetapi wajah putih, bersih dan bebas jerawat tidak dimiliki oleh semua orang. Khusus dalam artikel ini akan dibahas tentang cara merawat wajah secara alami, supaya wajah dapat terbebas dari komedo dan jerawat yang tentunya mengganggu.

Cara pertama yang dapat dimulai mungkin dari diri sendiri yang dilakukan di rumah:

  • Ada baiknya sebelum menyentuh wajah untuk mencuci tangan terlebih dahulu.
  • Secara rutin setiap pagi dan malam hari membersihkan kulit wajah dengan pembersih muka, lakukan juga setelah keluar rumah.
  • Setiap pulang dari bepergian rajin-rajinlah untuk mencuci muka.
  • Luangkan waktu sebentar pada malam hari untuk memijat kulit wajah dengan lembut selama 2 menit, hal ini dilakukan untuk menghilangkan keletihan serta memberikan kecerahan pada warna kulit.
  • Agar kotoran di daerah wajah dapat terangkat dapat menggunakan masker wajah dan gunakanlah minimal 2 kali seminggu.
  • Jerawat atau komedo jangan sampai dipencet karena dapat menyebabkan kulit iritasi.
  • Sebaiknya sebelum bepergian keluar rumah memakai pelembab untuk melindungi dari sinar matahari
  • Konsumsi air putih minimal 8 gelas perhari dan untuk kesehatan kulit dari dalam rajinlah mengkonsumsi vitamin E.
Penjelasan di atas merupakan cara pertama untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat, bersih dan putih. Sekarang kita lanjut ke penjelasan ke dua:


1. Alpukat

Alpukat sangat berguna jika digunakan sebagai masker untuk kulit kering karena alpukat mempunyai manfaat untuk melembabkan kulit.

Caranya :

- Daging buah alpukat dihancurkan

- Kemudian oleskan ke wajah selama 30 menit

- Untuk membersihkan masker yang ada pada wajah dapat menggunakan kapas dan air hangat.

2. Mentimun

Fungsi dari mentimun adalah untuk membersihkan wajah dari noda hitam dan membuat kulit wajah lebih bersinar atau bercahaya.

Caranya :

- Ambil lalu kupas hingga bersih ½ mentimun.

- Kemudian tambahkan 1 sendok makan susu yang tanpa lemak

- Berikutnya tambahkan juga yoghurt 1 sendok

- Bahan di atas diblender hingga halus

- Oleskan selama 20 menit pada wajah dan bilas menggunakan air hangat

3. Pisang

Manfaat dari buah pisang adalah untuk meremajakan kulit dan bila rajin digunakan kulit wajah menjadi lembab dan kenyal.

Caranya :

Buah pisang bermanfaat untuk meremajakan kulit, dan jika Anda rajin menggunakannya kulit wajah Anda akan menjadi lembab dan kenyal.

Caranya :

- Pisang yang digunakan adalah pisang ambon, ambil pisangnya lalu hancurkan buahnya.

- Pada buah pisang yang telah dihancurkan tadi kemudian ditambahkan minyak zaitun atau madu.

- Oleskan dan biarkan 30 menit pada wajah

- Di bersihkan dengan menggunakan kapas dan air hangat.

4. Apel

Untuk mengurangi minyak pada wajah dapat menggunakan buah apel

Caranya :

- Gunakanlah blender untuk menghancurkan buah apel

- Pada saat diblender jangan menambahkan air

- Secara merata oleskan pada wajah dan biarkan kurang lebih 30 menit

- Setelah itu bilas dengan bersih.

Di atas sudah dijelaskan beberapa cara merawat wajah. Bagaimana menurut Anda? cukup mudah dan efisien bukan.

[sumber] [LenteraInfo]
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Masukkan alamat email kamu untuk mendapatkan informasi menarik setiap harinya:

Jangan lupa untuk mengkonfirmasi langganan di alamat email kamu

Delivered by FeedBurner

Comments
28 Comments

28 comments:

Dian mengatakan...

tipsnya lengkap banget...
I like it!

Dye_de mengatakan...

okey banget :)

dwi rahayu mengatakan...

apelnya yang hijau merah atau merah ke pink-pinkan?

JUAL ALAT BEKAM mengatakan...

Hmm, sulit dilakukan, cara utama adalah hindari stress..!
[jual alat bekam]

ketagihan baca mengatakan...

yg pasti sih banyakin cuci muka aja gan.

Obat Mata Minus mengatakan...

tips yang bagus dan mudah didapat... thx

lina@women mengatakan...

Cara natural memang paling oke. Trims buat tipsnya :)

wahyudin mengatakan...

Secara alAmi kalo menjalankan solat lima waktu juga kita sedang meremajakanm kulit, karena kita berwudu yang fungsinya menghilang kotoran ditubuh kita

wahyudin mengatakan...

Secara alAmi kalo menjalankan solat lima waktu juga kita sedang meremajakanm kulit, karena kita berwudu yang fungsinya menghilang kotoran ditubuh kita

Raja mengatakan...

waah cocok ni, pas kali muka ku berminya hehee

Penjahit Kebaya mengatakan...

Kalau alpukat enaknya dijadiin jus... hehehe

klo timun hampir tiap malem aku coba~ :D

nice info... hehehe

cream pemutih herbal alami mengatakan...

tips nya bagus dan menarik untuk mempercantik wajah. trims ya...

yenieyrahma mengatakan...

I like it

Anonim mengatakan...

Bijaksana, simple. . .

dering.co.id mengatakan...

Wah, sepertinya ribet deh, tp kalo emang serius apalagi buat profesional wajib diingat nih..nice post, sob

Anonim mengatakan...

casfdgfedktiPlease jui gyutrf65sdrft

Obat Keputihan mengatakan...

postingan ini sangat menarik serta enak di baca tentang perawatan wajah secara alami bersih dan putih.... saya berharap bisa berkunjung lagi

cream pemutih wajah mengatakan...

sipdeh artikelnya

Wulan Horan mengatakan...

(y)

KLIK WOW mengatakan...

joz dah gan! siap ane coba dulu sebagian :D

Bisnis Online dari rumah mengatakan...

Lumayan tambahan informasi yang berguna

ICanDoIt's mengatakan...

wahhh bagus artikelnya
wajah putih bisa didapat dengan bahan alami

elsa can't stop loving you mengatakan...

Kalo kebanyakan cuci muka,tar muka'a rata lagi Ah=)) нªª˘°˘нªª˘°˘нªª˘°˘ ./"/ ‎​‎​‎​‎​‎​ нªª˘°˘нªª˘°˘нªª˘°˘

Anonim mengatakan...

Thank yоu fоr аny other informatіve webѕite.

Whеre elѕe сoulԁ I am gеttіng that kinԁ оf informatіon ωritten in such an ideal
method? Ӏ've a venture that I am simply now operating on, and I've beеn on
the lοοκ оut for such infο.


My homеpage :: how to use vpn (www.russobornaya.org)

Rahasia Hidup Sehat mengatakan...

Makasih tipsnya sob, menjaga kebersihan muka memang sangat penting terutama bagi wanita yang menginginkan kulit wajahnya terlihat cantik :)

Full PC Game mengatakan...

wanita emang tambah enak dilihat kalo wajahnya putih bersih dan mulus. hehe..

Dina Aftani mengatakan...

menurutku cantik itu gak boleh selalu diidentikkan dengan putih

optim sasmi mengatakan...

trimakasih buat informasinya yang sangat bermanfaat ini.

Busana Muslim hijab online

Posting Komentar