Chris John Tinggal Lima Kali Pertahankan Gelarnya

Pastikan Anda sudah bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter, Cukup klik Tombol LIKE dibawah ini :

Promotor tinju Raja Sapta Oktohari mengatakan, pemegang gelar Super Champion kelas bulu WBA Chris John tinggal mempertahankan gelarnya sebanyak lima kali lagi.

"Pertandingan melawan Shoji Kimora merupakan yang pertama dari lima kali pertandingan untuk mempertahankan gelarnya sehingga masih menyisakan empat pertandingan," katanya usai acara timbang badan di Marina Bay Sand Singapura, Jumat.

Menurut dia, dengan tambahan lima kali mempertahankan gelar Chris John menjadi petinju terlama yang berhasil memegang gelar juara dunia terlama dan memecahkan rekor yang selama ini ada.

"Saya kurang tahu persis rekor terlama sekarang tetapi dengan 15 kali menang tersebut sudah menjadi petinju terlama yang mempertahankan gelar juara dunia," katanya menegaskan.

Sekarang Chris John sudah 15 kali mempertahankan gelar juara dunia setelah merebutnya dari tangan petinju Kolombia Oscar Leon melalui pertarungan ad-interim di Bali, 26 September 2003.

Dari 15 kali pertarungan tersebut, lima kali melalui pertarungan wajib dan sisanya melalui pertarungan pilihan, bahkan dua empat pertarungan yang dijalani melawan dua petinju yang sama yaitu Jose Cheo Rojas (Venezuela) dan Rocky Juarez (Amerika Serikat).

Ketika ditanya apakah Chris John masih harus menjalani pertarungan wajib atau "mandatory fight", dia mengatakan, untuk Chris John memang sudah tidak ada makanya yang bersangkutan tinggal lima kali mempertahankan gelarnya.

"Makanya, sejak awal saya selalu mengatakan bahwa saya ingin mencetak juara dunia lagi. Kalau Daud Yordan menang lawan Lorenzo Villanueva (Filipina) maka Indonesia sudah memiliki dua petinju juara dunia," katanya.

Yang terpenting sekarang, kata dia, adalah mencetak juara dunia terlebih dulu soal kelanjutan pertanrungan itu tinggal mencarikan lawan dan mengatur jadwal pertandingan.

"Yang penting juara dunia terpegang dulu dan saya berharap tahun ini bisa mencetak lima petinju yang menjadi juara dunia," katanya menegaskan.

Ia menambahkan, pada pertarungan di Singapura, Sabtu (5/5) yang menarik justru pertarungan antara Daud Yordan melawan Lorenzo Villanueva karena kedua-duanya merupakan petinju yang haus dengan kemenangan KO.

Daud Yordan memiliki rekor bertarung 28 kali menang (22 di antaranya dengan KO) dan dua kali kalah.

[sumber][LenteraInfo]
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Masukkan alamat email kamu untuk mendapatkan informasi menarik setiap harinya:

Jangan lupa untuk mengkonfirmasi langganan di alamat email kamu

Delivered by FeedBurner

Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar